PELETAKAN BATU PERTAMA JALAN LINGKAR : OLEH KADIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN KAMPUNG PROVINSI PAPUA BARAT

 797 total views

PELETAKAN BATU PERTAMA JALAN LINGKAR : OLEH KADIS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN KAMPUNG PROVINSI PAPUA BARAT

Read More

Dinas pemberdayaan adakan kegiatan peletakan batu pertama jalan lingkar dan bertempat di distrik ransiki kampung hamor, dusun maumah kabupaten manokwari selatan provinsi papua barat pada 16 november 2020.

Giat peletakan batu pertama jalan lingkar ini di hadiri langsun oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung provinsi papua barat yakni Ibu Lince Idorway SH, MM dan Kasubag perencanaan dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung kab.manokwari selatan yakni Decky Towansiba.

Pada kegiatan tersebut Ibu lince mejelaskan bahwa Kegiatan jalan lingkar ini berlokasi di dua kabupaten yakni kabupaten Manokwari dan kabupaten manokwari selatan, untuk di kabupaten manokwari berlokasi di kampung Mobja distrik Masni dan jalan inggandi distrik manokwari timur, sedangkan untuk manokwari selatan pembuatan jalan lingkar kampung atau jalan cor bertempat di distrik ransiki,kampung hamor, dusun maumah Kab. manokwari selatan provinsi papua barat.

Lince juga menjelaskan saat memberikan arahan kepada masyarakat kampung hamor dusun muamah,bahwa volume yang di kerjakan oleh dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung ini tidak sebesar dinas PU, namun
giat pembuatan jalan lingkar ini di buat agar mempermuda akses masyarakat di dusun muamah ke kabupaten manokwakari selatan, walaupun letak kampung Hamor dusun muamah ini letaknya di ibu kota kabupaten manokwari selatan.” jelas Lince

Lince mengharapkan agar dengan pembuatan jalan lingkar kampung atau jalan cor ini, agar masyarakat setempat turut bekerja sama dengan dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung, karena tugas dari dinas pemberdayaan adalah merangkul masyarakat.

Lince juga menambahkan, agar dengan adanya pembuatan jalan cor ini masyarakat tidak hanya menonton tetapi masyarakat juga harus bersama sama dengan dinas Pemberdayaan untuk bekerja membangun kampung dengan pembuatan jalan lingkar kampung atau jalan cor tersebut nanti.

Lince mengatakan bahwa kegiatan pembuatan jalan lingkar ini adalah program dari dinas Pemberdayaan masyarakat dan kampung untuk membangun kampung,dan ini Salah satu prograram dari dinas pemberdayaan yang langsun di sentuh oleh masyarakat setempat.tutup ( Nona Else)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *