Pjs. Bupati Pakereng Lakukan Penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Karewe

 616 total views

Pjs. Bupati Pakereng Lakukan Penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Karewe

Read More

Global News-GEVAN

Humas protokol, Global investigasi.Com
“Penjabat Sementara Bupati Sumba Barat Drs. Semuel D. Pakereng melakukan penanaman Mangrove di Pesisir Pantai Karewe Kecamatan Lamboya. Jumat, (20/11)

Kegiatan ini di hadiri oleh, Penjabat Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Bensin Noelmina, Kepala Unit Pelaksana Teknik Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Sumba Barat, Camat Lamboya, Camat Laboya Barat, Kepala Desa Patiala Bawah, Kepala Desa Palamoko, Ketua Yayasan Warisan Hijau for Sumba, dan masyarakat Desa Patiala Bawah dan Palamoko.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
PJs Bupati Sumba Barat Drs. Semuel D. Pakereng menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional yaitu Padat Karya Penanaman Mangrove.

Keberhasilan pemulihan mangrove juga akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, Apabila mangrove nya dalam kondisi baik, akan menjadi habitat bagi ikan, kepiting, dan sebagainya. Kondisi tersebut yang pada ujungnya akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat pesisir.ungkap PJs Semuel

Sementara Kepala Upt. Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Sumba Barat menyampaikan bahwa dana Padat karya penanaman mangrove di Kabupaten Sumba Barat hampir mencapai setengah Milyard akan didistribusikan langsung ke rekening masing-masing anggota pokmas sebagai upah kerja dan pembelian bahan seperti untuk penyediaan bibit, bambu untuk ajir dan pelindung tanaman.
Kegiatan ini berjalan lancar dan aman

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *