Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah SH., S.IK Tinjau Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Kabupaten Tanjab Timur

 270 total views

Kapolres AKBP. Deden Nurhidayatullah.SH. S.Ik Tinjau Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Kabupaten Tanjab Timur.

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.2020/11/21
Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S.Ik hadiri Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan dan Perhitungan Suara secara serantak di Pilkada Tahun 2020.

Giat ini dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2020 dengan berbagai macam skenario di tampilkan guna mengetahui proses dan teknis pemungutan suara, maupun kendala yang muncul terkait keamanan di lokasi TPS dari pendistribusian Surat Suara dan saat pemungutan dan Penghitungan Suara pada tanggal 9 Desember 2020.

AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S. Ik mengatakan pilkada Pada tahun ini, agak berbeda dari tahun sebelumnya, sebab dengan adanya pandemi Covid-19 maka pelaksanaan tahapan Pemilu harus berdasarkan protokol kesehatan yang berlaku, salah satunya adalah penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk setiap petugas TPS dan pengguna hak pilih diwajibkan memakai Masker.ucapnya.

Kapolres Tanjab Timur bersama para undangan menyaksikan secara langsung beberapa skenario yang dilaksanakan dalam simulasi pengamanan ini, salah satunya skenario saat pemilih datang tanpa menggunakan masker dan adanya pemilih yang membuat keributan.

Kapolres Kapuas, AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S.Ik menjelaskan, dalam pengamanan tahapan Pemilu kedepan, personil telah disiapkan dimasing-masing TPS yang tersebar diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Jadi personil dari Polres akan melekat terus, mulai dari Gudang Logistik Kabupaten sampai ke Kecamatan dan nantinya akan di kawal personil dari Polres Tanjung Jabung Timur dengan dibantu juga dari pihak Kecamatan dan anggota lainnya yang juga ikut terlibat,”tuturnya

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga agar Pilkada di provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa adanya gangguan apapun.jelasnya.(T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *