KETUA KPU LAKSANAKAN SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA SERTA PENGGUNAAN SIREKAP DI TINGKAT TPS PILKADA 2020

 323 total views

KETUA KPU LAKSANAKAN SIMULASI PEMUNGUTAN SUARA SERTA PENGGUNAAN SIREKAP DI TINGKAT TPS PILKADA 2020

Read More

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
Sosialisasi Pilkada 2020 berlangsung di Terminal baru kelurahan Weekarou kecamatan Loli kabupaten Sumba Barat,
hadir Pjs.Bupati Sumba Barat,Sekda,Ketua DPRD, Anggota KPU Propinsi Nusa Tenggara Timur, Dandim 1613 /SB, Kapolres Sumba Barat, Kepala kejaksaan Negeri,Ketua Pengadilan Negeri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Forkompinda, Komisioner dan anggota KPU, Komisioner dan anggota Bawaslu Sumba Barat, para Camat sekabupaten Sumba Barat,dan undangan lainnya.

Ketua KPU Sumba Barat Sri Demu Alimina Br.Bangun jelaskan pada media,Dalam kegiatan hari ini kita libatkan stholder kemudian melibatkan penyelenggara PPK,PPS,masyarakat.
Selain itu melibatkan teman-teman KPU lainnya.Untuk simulasi kali ini kami laksanakan di Tps ini,karena ini simulasi di laksanakan serentak Se-Indonesia yang sudah di tetapkan.

Sudah merupakan presentatif pelaksanaan untuk 9 desember 2020 nanti,seperti ini kondisinya.Kita tetap mengikuti protokol kesehatan dalam pelaksanaan proses pemilu di tanggal 9 Desember 2020.Berbagai unsur dari stekholders dan masyarakat kita libat kan.Yang hadir seperti kita saksikan bersama ada Pjs bupati dan tamu undangan.

Ditambahkan Sri Demu Alemina Br.Bangun,Kita bersuyukur dan berharap simulasi ini kita menemukan hal hal yang penting untuk kita kordinasikan bersama.misalnya protokol kesehatan mulai dari cuci tangan,jaga jarak,pakai masker dan pakai sarung tangan,”jelasnya

Dikatakan Sri Demu, bahwa Proses untuk debat kita sudah persiapan di tanggal 26 Desember 2020,kegiatan nya di aula SMA kristen,dan hal hal lain untuk penyusunan soal dan panduan sedang di persiapkan.

Sedangkan kegiatan simulasi hari ini mulai pukul 07.00 wita sampai selesai,dan proses penghitungan sampai pukul 03.00-04.00 wita.Ditutup sesuai dengan ril nya.

Kemudian dalam proses ini juga kita akan mempraktekkan yang namanya sirek,aplikasi sirek itu juga yang kita mau perkenalkan kepada masyarakat.

Sampai saat ini,Kordinasi kita cukup baik dengan teman teman Bawaslu,setiap tahapan-tahapan kami sangat berkordinasi dengan baik sampai
dengan saat ini,”kata Sri Demu

Yang paling penting ketua KPU sampaikan,bahwa kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumba Barat agar menggunakan hak pilih nya,mari kita bersama sama datang ke Tps untuk kita bersama sama menyamakan hak pilih kita.kemudian selanjutnya berbeda pilihan itu hal yang biasa, tetapi persaudaraan itu tidak pernah lepas,dan perlu kita dengung dengungkan.

Kita mengharap kan masyarakat Sumba Barat menjaga persaudaraan,menjaga keamanan untuk proses pilkada agar berjalan dengan baik, yang pasti KPU akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan KPU yang berlaku secara profisional,netral dan kami pastikan proses tanggal 9 desember 2020 kita lakukan dengan aturan yang ada,”tutup Sri Demu

Komisioner Bawaslu Kab. Sumba Barat Devisi penanganan pelanggaran Papi P.Jurumana katakan,memang ini kan simulasi di lakukan secara Nasional untuk mempersiapkan pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020.

Dari pantau kami bahwa kegiatan ini dari tadi,saya rasa sudah memenuhi apa yang kita harapkan.Artinya ada kebiasan baru,yang selama ini pemilu-pemilu sebelumnya kita berbeda.Tetapi pemilihan kali ini dalam suasana Covid-19,seperti yang kita lihat tadi terlebih dahulu kita lakukan cuci tangan,pakai masker,jaga jarak dan pakai sarung tangan.

Bagi teman-teman di setiap TPS masing-masing desa kelurahan memberlakukan seperti itu,dan harapan kita semua,”tandas Papi Jurumana
**** (MS/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *