KUNJUNGAN WAKAPOLDA NTT DALAM RANGKA PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH PRAIJING NUSANTARA

  • Whatsapp

 439 total views,  1 views today

KUNJUNGAN WAKAPOLDA NTT DALAM RANGKA PERESMIAN KAMPUNG TANGGUH PRAIJING NUSANTARA

Read More

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
Gevan/MS/Global

Kunjungan Waka polda NTT di polres Sumba dipimpin oleh kapolres,setelah itu dilakukan apel di lapangan mako polres Sumba Barat beserta anggota polres.Usai upacara di lanjutkan kunjungan ke tempat situs kampung adat Praijing,sekaligus peresmian kampung Tangguh Praijing Nusantara,turut hadir Pjs bupati Sumba Barat Kapolres,Dandim,PJU polres Sumba Barat dan para Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat, senin. (23/11/2020)

Dalam amanat Wakapolda NTT Brigjen Drs.A.Kliment Dwikorjanto,M.Si,Ucapan terimakasih kepada Pjs bupati,Dandim dan masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bersama tahun 2019 pandemi covid 19 hadir di tengah tengah masyarakat di seluruh penjuru dunia,seiring berjalan nya waktu menjadi ancaman nyata di masyarakat.berbagai upaya pemerintah indonesia sudah melakukan langkah langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.sesuai instruksi bapa Presiden dengan mengurangi PSBB dalam mewujudkan masyarakat yang tangguh dan siap menjalani kehidupan.

Dimana masyarakat untuk ikut aktif demi mencegah covid 19.sebagaimana wujud nyata dari kondisi ini,maka di bentuk kelompok masyarakat yang kami namakan kampung tangguh Nusantara antara lain
1.Memutus mata rantai covid 19 di wilayah tertentu di wilayah yang di tentukan .

2.Membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan,waspada dalam penyebaran covid 19.

  1. Membangun solidaritas masyarakat di masa pandemi covid 19.

4.Memalisir danpak sosial ekonomi,akibat pandemi covid 19 dengan cara kemampuan dan kemandirian masyarakat.

5.Memajukan sosialisasi kepada masyarakat yang produktif agar dapat kembali bekerja dengan aman di tengah covid 19.

Untuk mewujudkan hal tersebut tidak mudah,jangan menjadi konsep semata tanpa ada dukungan masyarakat.Kami sangat bahagia dan bersyukur masyarakat NTT mampu dengan iklas membantu Polri mewujudkan program dengan pemerintah di bumi Flobamora dan masyarakat kampung Prai ijing Khusunya Sumba Barat.

Keberadaan kampung Tangguh Nusantara di harapkan tidak ada terkait dengan covid 19.Semoga kampung tangguh ini mampu melaksanakan kamtibmas yang kodisif sehingga terwujud masyarakat kreatif inofatif.Polisi mendukung upaya yang di lakukan oleh pemda,TNI dan instansi lainnya dalam menghadapi pandemi covid 19 di bumi flobamora.

Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mampu mengoptimalkan kampung tangguh Nusantara dikampung prai ijing desa tebara kecamatan kota kabupaten sumba barat dimasa depan menjadi rongga keluarga kita semua.

Saya mengajak kita semua untuk menyukseskan program kampung Tangguh Nusantara mulai dari ketangguhan keamanan,sumber daya manusia,kesehatan,
sarana dan prasarana maka desa tersebut akan baik,”tandas Wakapolda

Tempat terpisah Pjs.Bupati Sumba Barat Drs.Semuel D.Pakereng mengatakan,Saya melihat Polri selalu dekat dengan masyarakat,Polri juga membantu pemerintah untuk mempublikasikan obyek obyek wisata yang ada di pulau sumbah khususnya Sumba Barat.

Di dalam mempublikasikan pariwisata,polri mencari tempat tempat yang menjadi budaya dari satu daerah,salah satunya budaya Sumba Barat yang selalau di tonjolkan adalah rumah adat,dan kampung adat,”kata Semuel Pakereng

Di tambahkan Pjs.Drs.Semuel D. Pakereng,bahwa Kampung prai ijing di pilih untuk menunjukkan bahwa Polri ikut mencari makna di balik louncing kampung prai injing Tangguh Nusantara yaitu,”tangguh dalam pandemi,tanggung dalam ketahanan pangan,lewat pariwisata yang ada dan lewat tenun ikat.

Banyak kunjungan yang datang di daerah ini karena bentuk kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, pemimpin daerah yang harus mampu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan forkopinda.

Saya berterimakasih kepada KAPOLRI melalui KAPOLDA,Waka POLDA,dan KAPOLRES Sumba Barat yang inovasinya aktif yang mau mengangkat Sumba lewat louncing kampung Tangguh Prai ijing Nusantara Sumba barat,”pungkas Semuel Pakereng

Drs.Semuel D.Pakereng perjelas Terkait covid 19, sebentar lagi saya keluarkan intruksi Bupati Sumba Barat untuk melaksanakan peraturan Bupati menyangkut pencegahan covid 19,dan Saya lebih pertegas lagi bagi seluruh masyarakat agar menggunakan masker.Seluruh Forkopinda akan melakukan operasi kepada komponen masyarakat untuk gunakan masker terkait covid 19,Tetapi dalam pelaksanaan tersebut tidak perlu kita lakukan tindakan,kita lakukan sosialisasi agar mereka sadar menggunakan masker,cuci tangan dan jaga jarak.

Tidak lupa saya ucapkan terimah kasih kepada awak media yang sudah kerjasama dengan pemerintah daerah,di harapkan pemerintah daerah selalu kalborasi dan selalu bekerja sama dengan seluruh media yang ada,siapa pun yang terpilih nanti di anggar kan dan bekerja sama dengan media karena media mitra kita.Selama ini saya liat media sudah peran aktif,kalau bisa media harus berada dalam lingkaran pemerinta,”harapan Semuel Pakereng

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *