225 KPM di Desa Tanjung Sari Mesuji, Telah Merasakan Manfaat BLT-DD

  • Whatsapp

 67 total views,  2 views today

225 KPM Di Desa Tanjung Sari Mesuji, Telah Merasakan Manfaat BLT-DD

Read More

Ginewstvinvestigasi, MESUJI – Guna membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, pemerintah Desa Tanjung Sari Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji memberikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD).
Bantuan tersebut di berikan kepada 225 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Selama Tiga Tahap

Kepala Desa Tanjung Sari Azhar Hadiyatullah Melalui Sekdesnya M. Syaifuddin Mengatakan, bahwa BLT yang bersumber dari Dana Desa telah di salurkan ke pada 225 KPM dari masyarakat terdampak covid-19 .
Penyaluran BLT -DD tersebut dimulai dari bulan April sampai dengan bulan Desember.

“Untuk penyaluran BLT-DD tahap pertama yaitu bulan April, Mei ,Juni itu sebesar Rp.600.000/KPM, sedangkan tahap dua dan tiga yaitu bulan Juli sampai dengan Desember masing-masing KPM menerima BLT-DD sebesar Rp.300.000” kata M Syaifuddin saat ditemui di Balai Desa Tanjung Sari, Senin (23/11/2020).

Selain memberikan bantuan BLT bagi masyarakat Pemdes Tanjung Sari juga telah merealisasikan pembangunan Gorong-gorong plat, sebanyak 5 titik.
Pembangunan Gorong-gorong tersebut di tempatkan di RK 02 , RK 03 dan RK 07.

“Berdasarkan instruksi dari Menteri keuangan, menteri Dalam Negri dan menteri Desa bahwa Untuk prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020 fokus ke pada penanganan Covid-19, yaitu dengan pemberian BLT dan upaya pencegahan-pencegahan, selanjutnya kalau memang masih ada sisa Dana baru di alokasikan ke pembangunan, Alhamdulillah desa Tanjung Sari bisa merealisasikan 5 unit Gorong-gotong di tahun 2020 ini” pungkasnya (Tim /IWO)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *