Dana Desa, Masyarakat Desa Wewulla Menunggu Kepala Desa Lengkapi Material Rumah Layak Huni

  • Whatsapp

 1,118 total views,  1 views today

Dana Desa, Masyarakat Desa Wewulla Menunggu Kepala Desa Lengkapi Material Rumah Layak Huni

Read More

Laporan: Tim

SBD, GlobalTvlnvestigasiInews.Com – Persoalan Dana Desa Wewulla yang sudah lama masyarakat adukan/melaporkan ke setiap instansi terkait, namun belum ada penyelesaiannya,

Menurut salah satu warga penerima rumah layak huni, mengatakan bahwa material yang saya sudah Terima atau dikasihkan oleh kepala desa, hanya setengah bagian saja material dari anggaran 1buah rumah layak huni. Uang 300ribu yang dihitung dengan Pasir setenga reit, paku 9kg, seng 20 lembar, semen 5 zak, tripleks 2 lembar. sedangkan anggaran satu unit rumah yang dirapkan. 11,000 000. ( Sebelas juta rupiah). (24/11/20), Terangnya.

Lanjut penanggungjawab dalam proses kasus ini, Dominggus umbu wada, kasus ini sudah kami laporkan ke pemkab SBD, kejaksaan Negeri waikabubak SB, Dan terakhir kami di dampingi oleh Lembaga Bantuan hukum SBD, untuk mengklarifikasikan terkait kasus kami, Dan kemarin tanggal 16/Nov/20 sempat kami di pertemukan di Tipikor Polres SBD Dan ada hasilnya, yit kades siap untuk mengembalikan semua kerugian negara dan melengkapi semuan material rumah layak huni. Dan sudah satu minggu dari pengurusan Diruang Tipikor SBD belum ada bahan yang di lengkapi oleh kepala desa atau di turunkan ke setiap penerima rumah layak huni, (ujar Dominggus).

Lanjutan Dominggus, kami sudah dirugikan oleh oknum kades, menunggu sekian lama dan kami sepertinya dipermainkan oleh pemerintah Desa. kami akan kembali secepatnya menemui Tipikor polres SBD, untuk proses secara hukum lanjut kasus ini, (tegas Dominggus).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *