Peresmian Nomenklatur Polres Toba Samosir Menjadi Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara Resor Toba

  • Whatsapp

 1,079 total views,  1 views today

Peresmian nomenklatur Polres Toba Samosir menjadi Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Sumatera Utara Resor Toba

Read More

Dimasa tahapan kampanye menjelang pemilihan Umum kepala daerah tepatnya Tanggal 9 Desember 2020, Polres Toba melakukan peresmian pemakaian atau penggunaan nomenklatur yang baru dari Polres Toba Samosir menjadi Polres Toba bertempat di Aula Harungguan Mardemak, Jln. Siponggol Dolok Siantar Narumonda, Pada hari ini, 24 November 2020.

Tindakan penyesuaian nomenklatur ini terkait perubahan nomenklatur Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba, sehingga pimpinan Polri dalam hal ini Bapak Kapolri telah menyesetujui pada tanggal 7 Agustus 2020.
“Surat keputusan nomor: KEP / 1637 / VIII/ 2020, Tanggal 7 Agustus 2020 tentang perubahan nomenklatur Kepolisian Resor Toba Samosir Polda Sumatera Utara menjadi Kepolisian Resor Toba”, terang AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K, MH, Kapolres Toba.

Untuk itu Kapolres Toba berharap, nomenklatur ini kiranya masyarakat dapat mengetahui dan menyesuaikan khususnya dalam hal administrasi dan surat menyurat berhubungan dengan Polres Toba.
“Pada kesempatan ini kami mohon kerjasama Bapak/Ibu dapat mendukung Polres untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban dengan menjungjung tinggi pola adat ‘Dalihan Natolu’ yang berlaku di daerah kita ini, mematuhi aturan/peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, mentaati peraturan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan”, imbuhnya

Turut hadir dikegiatan tersebut, yaitu Pjs Bupati Toba, Para PJU Polres Toba, Ketua Bhayangkari Kab. Toba, Forkopinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Sementara Pjs Bupati Toba, Harianto Butar Butar SE, M.Si, dalam sambutanya mewakili Forkopinda mengatakan penyesuaian nomenklatur ini merupakan tindak lanjut dari peraturan pemerintah nomor 14 Tahun 2020 tentang perubahan nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba di Provinsi Sumatera Utara.
“Polres Toba merupakan instansi vertikal pertama di wilayah Kabupaten Toba yang menyesuaikan nomenklaturnya”, terangnya

Lanjut Harianto Butar Butar SE, M.Si, berharap selùruh instansi yang ada di Kab. Toba dapat melakukan penyesuaian sebagaimana yang dilakukan Kapolres Toba.
“Dengan peresmian perubahan nomenklatur Polres Toba Samosir menjadi Polres Toba marilah kita secara bersama sama untuk secara optimal melaksanakan sosiallisasi perubahan nama demi nama Kabupaten Toba lebih dikenal secara luas diseluruh masyarakat Indonesia dan Dunia”, pintanya.

Tambah Pjs Bupati Toba terangnya di Kabupaten Toba ini tak lama lagi akan melakukan pesta Demokrasi menghimbau agar Protokol kesehatan itu selalu dilaksanakan seperti rajin mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker.
“Mari kita sama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada dengan mengikuti Protokol Kesehatan”, katanya Kab.Toba sudah zona merah baru baru ini ada 23 orang penduduk yang positif Covid-19 dan yang meninggal sudah mencapai 10 orang. (Ams)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *