Ada Apa, Pembangunan Mesjid Raya Mambi Disorot Warga Muslim Setempat ?!

  • Whatsapp

 420 total views,  1 views today

MAMASA SULBAR – Globalinvestigasinews.com, Salah satu Mesjid Raya yang awalnya dibangun dari beberapa sumbangan dermawan dan masyarakat Mambi dan sekitarnya menuai sorotan dari kalangan warga jema’ah di Mambi, dimana yang dipersoalkan warga tentang Bantuan Hibah dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sebanyak Rp. 1 Milyar dimana anggaran tersebut dikelola oleh Panitia Pembangunan Mesjid tersebut yang dimana sampai sekarang belum rampung yang bagian lantai dua mesjid tersebut, pada hari Rabu, 25 Nopember 2020.

Read More

Saat media ini konfirmasi langsung kepada salah seorang warga masyarakat sekitar yang enggan disebutkan namanya mengatakan memang mereka persoalkan tentang bangunan lantai dua mesjid tersebut di mana seharusnya rampung bulan desember 2020.

Iya pak wartawan kok bisa seperti ini katanya sudah masuk bantuan satu milyar dari pemerintah Provinsi Sulbar, tapi kok atap dan pelasteran luarnya saja belum terpasang, sambil warga tersebut memijit kepalanya.

Lanjutnya, saat ditemui langsung dikediaman Ketua Panitia Pembangunan Mesjid H. Hasan Basri mereka menjelaskan kalau saya ini baru satu minggu di tunjuk sebanyai ketua pada hari Jum’at yang lalu pada tanggal 13 Nopember 2020, dimana mantan Ketua Pembagunan Pertama H. Anwar meninggal dunia dua bulan lalu dan diteruskan ketua sementara Pak Basri dan pada rapat di mesjid setelah selesai Juma’tan lalu saya di percayakan sebangai Ketua Pembangunan lanjutan mesjid tersebut, pungkasnya

Saat kami menanyakan tentang issue kalau kata masyarakat katanya anggaran hibah tersebut apa betul di pihak ketigakan dalam pembagunannya, pak Hasan menjawab dengan lantang itu tidak betul pak wartawan anggaran itu kami selaku panitia pembagunan yang kelola langsung hanya saja alasan kami kebetulan tukang yang kami pakai dari luar Mambi dikarenakan keadaan gencar- gencar Pandemik COVID-19, dimana semua perbatasan akses jalan pemeriksaan jadikan tukang istirahat sementara bekerja, kata Hasan.

Adapun hasil investigasi kami dilapangan menanyakan apakah bangunan mesjid ini akan di lanjutkan atau bangaimana, kata Hasan yang jelas pak wartawan minggu ini kami selalu panitia pembangunan akan secepatnya memasang rangka baja dan langsung diatapi dimana kami mengeluarkan dana setiap saat selalu pakai nota, ada notanya dan kami siap didatangi tim pemeriksa inspektorat nantinya apabila sudah jadi nanti dan kami sebagai panitia siap bertanggung jawab apabila nantinya ada kekeliruan, tegasnya.

(Bang Rus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *