Sekda Tanjab Timur Safril S.Ip Ambil Apel Linmas PAM Pilkada Serentak Tahun 2020

 284 total views

Sekda Tanjab Timur Safril. S.Ip. Ambil Apel Linmas PAM Pilkada Serentak Tahun 2020.

Read More

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.2020/11/26.
Dalam rangka pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjab Timur,

Pemkab Tanjung Jabung Timur melaksanakan apel gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas),
Bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Tanjab Timur Safril.S.Ip

Apel digelar di lapangan Mako Polres Tanjung Jabung Timur
yang diikuti TNI Polri dan perwakilan linmas dari masing-masing desa/kelurahan se-kabupaten Tanjab Timur. Tetap
mengedepankan
protokol kesehatan. Turut hadir perwakilan Forkopimda , pejabat komponen pemkab, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU),

Dalam pidatonya, Sekda Tanjab Timur Safril.S.Ip.
menyampaikan apel ini digelar dalam rangka pengamanan seluruh proses pilkada, baik saat pemungutan suara, penghitungan suara, maupun saat pengiriman kotak suara dan kartu suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Potensi kerawanan mungkin saja muncul dan menjadi gangguan nyata. Anggota Linmas harus peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta harus segera mengambil langkah yang cepat, tepat, dan profesional dalam penanganannya,” katanya.

Safril menambahkan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada kali ini berbeda dengan biasanya, karena Pilkada kali ini masih di tengah pendemi virus Corona. 

“Sehingga selain melakukan pengamanan harus juga melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

“Selain itu, saya juga berharap Linmas tetap mengedepankan netralitas agar tidak mempengaruhi kinerja yang bisa berimbas pada proses pilkada nanti. Pilihan kita boleh berbeda, tapi ketertiban dan keamanan Tanjung Jabung Timur adalah segala-galanya,” sambungnya.

Safril.S.Ip juga berpesan agar Linmas bersikap humanis dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya proses pilkada.

“Jika saudara melihat ada oknum yang menyebarkan fitnah atau selebaran yang berpotensi menyebabkan kerawanan, tolong tidak langsung dihakimi sendiri.  Cukup ditegur dengan santun, atau saudara bisa memfoto/video lalu kirimkan ke Polsek atau panitia pengawas Pemilu. Biarkan mereka yang melakukan proses hukumnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjab Timur, AKBP Deden Nurhidayatullah. SH. S.Ik melalui kabag ops Polres Tanjab Timur AKP. Deni Mulyadi. SE Saat di konperensi
menambahkan, apel gelar pasukan ini merupakan tahap penting yang harus dilaksanakan sebelum pelaksanaan pilkada. 

Tujuannya, memastikan seluruh stakeholder terkait seperti pemkab, mitra kerja kamtibmas, Satlinmas, benar-benar siap baik dari segi kekuatan personil maupun kelengkapan sarana prasarana dalam menghadapi pilkada.

Dia menyebut, total personil yang disiapkan untuk pengamanan pilkada serentak 2020 ini sebanyak 1.230 orang. Mereka akan bersama jajaran TNI/Polri melakukan pengamanan Pilkada serentak, selama tiga hari sejak 8-10 Desember 2020.

“Karena pandemi, apel kali ini dihadiri perwakilan saja, Kami berharap, setelah apel ini mereka bisa melakukan konsolidasi di tingkat kelurahan dan desa masing-masing. Sehingga pengamanan pilkada serentak tahun ini berjalan lancar dan aman,” ujar kabag Ops.

AKP. Deni Mulyadi.SE menjelaskan, sebanyak 1.230 personil tersebut akan diterjunkan ke 615 di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), kantor desa/kelurahan, dan kecamatan.tutupnya (T111k).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *