Debat Putaran Kedua Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Asahan

  • Whatsapp

 241 total views,  1 views today

Debat Putaran Kedua Calon Bupati Dan Calon Bupati Asahan.

Read More

Kisaran @ global investigasi news.

Debat Publik putaran ke 2 calon bupati dan wakil Bupati Asahan tahun 2020 secara streaming Youtube dan live di stasiun efarina tv, yang di selenggarakan oleh pihak KPU kabupaten Asahan yang di subkan kepada pihak EO next organizer. Acara yang di gelar pada Kamis (26/11/2020), Dan di Aulia ballroom lantai 9 hotel four point by Sheraton kota Medan, jalan Gatot Subroto nomor 395 sei sikambing, kecamatan Medan Petisah, kota Medan, propinsi Sumatera Utara, di gelar Jumat tanggal 27 November 2020, Dalam pelaksanaan debat publik putaran ke 2 pemilihan bupati dan wakil Bupati Asahan tahun 2020 ini, mengangkat Thema : Membangun Asahan melalui penguatan konektifitas pusat dan propinsi dalam bingkai NKRI dengan sub Thema, di antaranya : menyelesaikan persoalan daerah, menyelesaikan pelaksana pembangunan daerah kabupaten dan propinsi dengan nasional, memperkokoh negara kesatuan RI dan kebangsaan, penanggulangan narkotika.

Turut hadir dalam kegiatan debat publik putaran kedua calon bupati dan wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K yang di wakili oleh Kabag OPS polres Asahan Kompol R.D firman D.SH.MH, kasat intelkam polres Asahan AKP Sunarto, Kasat Reskrim polres Asahan : AKP. Rahmadhani.SH.MH. Kasat Sabhara polres Asahan AKP Ilham Harahap. SH.MH. komisioner KPUD kabupaten Asahan. Hidayat.SP (ketua KPU), Rahmawani (bag.tehnis), Kelana muttakin ( bag. Data), Samiun ( bag.sosialusasi), Komisioner BAWASLU kabupaten Asahan khomaidi siambaton. Acara debat tersebut di ikuti 3 pasangan calon bupati dan wakil bupati Asahan dengan Paslon nomor urut 01, DR.Nurhajizah Marpaung.SH.MH berpasangan dengan H.Henri Siregar. SH. Paslon urut nomor 02, H.surya.Bsc berpasangan dengan Taufik.Za.S.Sos.Msi. Dan Paslon nomor urut 03, Rosmansyah.STP berpasangan dengan Hj.Winda fitrika.

Pada sesi pembukaan ketua KPU kabupaten Asahan Hidayat.SP. dalam sambutanya menyampaikan, acara debat publik ke 2 ini bertujuan agar masyarakat kabupaten Asahan, yang menyaksikan debat publik ini, dapat lebih meyakinkan pilihannya pada tanggal 09 Desember 2020 di TPS nantinya dengan melihat Paslon nya mengadu ide maupun gagasan. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Polda Sumut yang dalam hal ini polres Asahan selaku pihak pengamanan debat publik putaran kedua, dan ucapan terima kasih kepada para kru TV dan panelis yang telah mempersiapkan sejumlah pertanyaan untuk acara debat ini, ucap Hidayat kepada media. Di jelaskannya bahwa dalam acara debat publik pilkada kabupaten asahan ini, akan di moderator oleh ayu juwita ( penyiar efarina TV), dengan kegiatan debat publik menjadi 6 ( enam ) segment, yakni segment 1. Pemaparan program kerja, segment 2 pertanyaan dari fanelis dalam fisbawl, segment 3 pertanyaan panelis sesuai fisbawl, segment 4 tanya jawab dan sanggahan antar Paslon sesi 1. Segment 5 tanya jawab dan sanggahan antar Paslon sesi 1, Dan segment 6 pernyataan penutup masing masing Paslon. Dan dalam acara debat ini kita tetap mempedomani protokoler kesehatan. Baik kepada panitia maupun peserta debat, dan semua yang hadir dalam acara ini. Demikian penjelasan dari sdr. Hidayat .SP selaku ketua KPUD Asahan kepada awak media.

Dari pantauan awak media, seluruh rangkaian debat publik tahap kedua calon bupati dan wakil bupati Asahan ini berjalan dengan aman dan tertib, serta kondusif. Dan acara debat berakhir pada pukul 18.00 wib, di akhiri dengan salam kekompakan serta keakraban dari ketiga calon pasangan Bupati dan wakil bupati Asahan.

Reporter/editor : Supri Agus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *