PTPN III Kebun Pulau Mandi Terus Menuju Perubahan Bersama Iwan Pranata SP

  • Whatsapp

 475 total views,  1 views today

PTPN III Kebun Pulau Mandi Terus Menuju Perubahan Bersama Iwan Pranata SP.

Read More

Kisaran @ global investigasi news.

Salah satu kebun milik BUMN yang di kelolah oleh PTPN III, Kebun pulau mandi adalah salah satu perkebunan yang di miliki DASA ( distrik Asahan) dengan berbagai macam persoalan di dalam mencapai kinerja yang di harapkan. Sebagai kebun yang di miliki PTPN III , kebun pulau mandi tentunya di hadapkan pada berbagai ragam problem dan tantangan, baik dari dalam perkebunan maupun dari luar perkebunan. Tuntutan karyawan yang ingin di prioritaskan dalam hal kesejahteraan, team audit SPI yang menuntut agar kebun pulau mandi mencapai target yang telah di tetapkan oleh pihak perusahaan, maupun permintaan dari team konsultan agar kebun pulau mandi bisa mengikuti perkembangan permintaan pasar. Belum lagi tuntutan koreksi kinerja management dari pihak sosial kontrol seperti dari ORMAS, LSM, dan PERS. Yang kesemuanya itu harus di rangkum dan di rangkul menjadi satu kesatuan untuk bisa menuju sasaran perusahaan.

Bapak Iwan Pranata .SP selaku manager dari kebun pulau mandi selalu bisa menempatkan diri nya pada siapa beliau lagi berhadapan. Dan semua kalangan di rangkulnya, siapapun yang ingin berkunjung ke kebun pulau mandi selalu di terima dengan keakraban dan keramah tamahannya. Tidak membeda beda kan siapa pun yang akan datang untuk berkunjung ke kantornya, bapak Iwan Pranata selalu wel come untuk tamunya. Saya selalu terbuka kepada siapapun yang ingin bertamu ke kantor saya, dan siapapun yang ingin menyampaikan masukannya untuk kebun pulau mandi saya selalu terima dengan senang hati. Demikian penuturan dari bapak Iwan Pranata selaku manager bercerita kepada awak media global investigasi news pada hari Jumat, tanggal 27 November 2020 di saat baru selesai sholat Jumat bersama di masjid emplasment kebun pulau mandi. Dan jika pun menemukan suatu hal yang menurut kawan kawan ganjil di lapangan pulau mandi ini haraplah di sampaikan ke kami. Karena tidak menutup kemungkinan ada tempat tempat yang tidak terjangkau dari pantauan kami mohon lah jangan terus di ekspost keluar, karena jika pun ada yang terlewat belum kami kerjakan jelas itu bukanlah unsur kesengajaan atau kami berniat untuk mengambil keuntungan pribadi dari hal tersebut. Sampaikan ke kami niscaya kami akan tindak lanjutin, karena jika pun ada yang terlewat belum di kerjakan pastilah hanya tinggal berapa persen nya saja dari sejumlah luasan areal kebun pulau mandi, demikian ucap pak Iwan Pranata.SP lagi.

Dan penjelasan dari pak manager tersebut di pertegas lagi oleh bapak Kuswito selaku Asisten Kepala ( ASKEP ) untuk kebun pulau mandi. Kami bekerja memang sudah benar benar jujur dan ikhlas bang, dan kami bersama para seluruh jajaran Karyawan Pimpinan benar benar bekerja sesuai koridor yang ada. Dan seperti yang di sampaikan pak manager tadi, seandainya memang ada di temukan di lapangan hal yang menurut kawan kawan ada yang janggal yah mohon lah sampaikan ke kami, dan pastinya akan kami tindak lanjuti bang. Dan kami atas nama management kebun pulau mandi sudah berusaha bekerja dengan se optimal mungkin. Dan di bawah kepemimpinan bapak Iwan Pranata. SP kami selalu di tuntut dan di arahkan untuk bisa bekerja lebih baik dari kemarin. Dengan arti kata setiap harinya kami di minta menunjukan perubahan dalam hal etos kerja untuk bisa lebih baik’ lagi. Segala upaya untuk perbaikan kami lakukan, baik dari segi inovasi inovasi yang telah kami lakukan maupun pencapaian produksi yang telah kami capai. Demikian keterangan dari bapak Kuswito selaku ASKEP dari kebun pulau mandi saat di temui awak media global investigasi news di kantor afdeling dua kebun pulau mandi.

Di tempat terpisah awak media mencoba menjumpai ketua SPBUN basis kebun Pulau Mandi. Dan ketemu dengan Abang ganteng yang biasa di panggil Ujang. Bang Ujang selaku ketua SPBUN basis kebun pulau mandi memaparkan panjang lebar tentang bentuk perhatian pimpinan management kebun pulau mandi. Bersama pak manager sekarang kami seluruh karyawan bukan hanya di ajak mengejar target produksi. Akan tetapi kami seluruh karyawan juga di ajak oleh pak manager untuk bisa mengejar target amal untuk bekal akhirat. Perlahan tapi seluruh karyawan berhasil di rangkul untuk bisa menyisihkan sebagian rezkinya untuk di sumbangkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Dan hasil nya Alhamdulillah sekarang kami bisa mengejar target produksi dan target amal untuk akhirat, dan kami saat ini bisa menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa pada setiap bulannya. Ucap bang Ujang sebagai ketua SPBUN Basis kebun pulau mandi.

Dan dari rangkaian keterangan baik dari pihak pak Iwan Pranata.SP sebagai manager, maupun dari Asisten Kepala bapak Kuswito, serta bang Ujang dari ketua SPBUN. Awak media bisa mengambil kesimpulan jika sebenarnya management kebun pulau Mandi sudah berusaha untuk berbenah dan berusaha untuk berbuat lebih baik, namun tidak menampik jika masih ada yang belum terselesaikan dengan tuntas. Dan menurut dari sudut pandang awak media global investigasi news itu adalah hal yang wajar. karena untuk menuju kesempurnaan itu memanglah sulit dan membutuhkan proses. Dan yang terpenting adalah niat dan usaha untuk memperbaiki nya, dan semoga PTPN III Kebun pulau mandi bisa lebih jaya.

Reporter/editor : Supri Agus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *