Ratusan Warga Rembang Mengungsi Akibat Banjir

 371 total views

Ratusan Warga Rembang Mengungsi Akibat Banjir

Read More

Global Investigasi News_Renbang.Minggu, 29 Nov 2020 21:09 WIB, Banjir di Rembang, Minggu (29/11/2020).
terjadi di sejumlah titik di wilayah Kecamatan kota Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah hari ini.

Akibatnya ratusan warga dibsekitar yang terdampak Banjir harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Budi Asmara menyatakan, ada dua titik banjir yang cukup parah di Rembang. Dua daerah itu yakni Desa Mondoteko dan Desa Tireman Kecamatan kota Rembang.

Di Desa Mondoteko Rw 01 Dusun Bagel, ada sebanyak 16 Kepala Keluarga dengan total 45 jiwa yang diun gsikan ke rumah-rumah tetangga yang posisinya masih aman. Di Bagel total ada sebanyak 16 KK 45 jiwa yang diungsikan karena rumah yang ditinggali terendam,” papar Budi, Minggu (29/11/2020).

Di Desa Tireman, kata Budi, ada sekitar hampir 200 Kepala Keluarga yang terdampak banjir hingga akhirnya diungsikan. Warga sementara mengungsi ke fasilitas umum setempat seperti musala ataupun masjid.

“Di perumahan Palm View ada sekitar 50 KK penghuni yang semuanya kebanjiran parah. Yang di perkampungan ada sekitar 100 lebih KK yang terdampak. Ini memang masih data mentah, kisarannya. Ini masih evakuasi di lapangan, pakai perahu karet.( Budi/Global )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *