Sertu Jhony Amankan Warganya Yang Sedang Beribadat di Gereja Guna Memberi Rasa Nyaman Dan Aman

 281 total views

Sertu Jhony Amankan Warganya Yang Sedang Beribadat di Gereja Guna Memberi Rasa Nyaman Dan Aman

Read More

Surakarta – Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah binaan terus digencarkan Babinsa dalam setiap kesempatan.

Seperti hari ini, Minggu (29/11/2020) pukul 08.00 Wib sd Selesai Babinsa Kelurahan Tegalharjo Sertu Jhony Dedy Tamonob Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta melakukan pengecekan sekaligus pemantauan kegiatan ibadat Minggu di Gereja GBIS Kepunton dan Gereja St.Perawan Maria Regina Purbowardayan.

Sertu Jhony menjelaskan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap ibadah hari Minggu bahwa kehadiran Babinsa untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadat memenuhi standar Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga pelaksanaan ibadat para jemaat merasakan nyaman dan aman.

“Saya juga memastikan bahwa jemaat yang datang telah melakukan cuci tangan terlebih dulu dan memakai masker sebelum mengikuti kegiatan peribadatan, sehingga upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19 bisa maksimal dijalankan,” ucapnya

Ia menambahkan, Pemantauan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan ini rutin dilakukan dengan cara-cara komunikatif, persuasif dan humanis.

Dengan begitu, harapannya, melalui kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid19 saat ini.

Selaku Babinsa, berusaha memberikan rasa aman setiap kegiatan yang ada di wilayah, terutama kegiatan ibadah, sehingga harapannya pelaksanaan kebhaktian dapat berjalan dengan khidmat dan tertib serta aman.

(Arda 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *