Perangkat Desa, BPD, PKK dan Masyarakat Desa Kace Timur Ikut Pelatihan (TIK) Teknologi Informasi Komputer

 285 total views

Perangkat Desa ,BPD , PKK, Dan Masyarakat Desa Kace Timur ” Ikut Pelatihan (TIK) Teknologi Informasi Komputer.

Read More

Globalinvestigasi.news.com.

Propinsi kepulauan Bangka Belitung.

Kace timur. Kamis.11-12-2020 , Pantauan awak media Globalinvestigasinews.com  
Hari ini,  sebanyak 20 (dua puluh) orang perangkat desa ,beserta Anggota Bpd, Ibu ibu Pkk , dan Masyarakat desa kace timur  Porsea mengikuti pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bahwa kegiatan ini merupakan salah satu untuk meningkatkan pengetahuan mengenai teknologi informasi komputer.  Dalam kegiatan pelatihan ini rencana  akan berlangsung selama 2 hari, ( kamis dan jum’at dimana para aparat desa ,anggota Bpd unsur ibu ibu pkk serta masyarakat ,diajarkan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi melalui jaringan internet. Dengan diadakan pelatihan ini, diharapkan peningkatan kerja bagi perangkat desa ini akan lebih memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat desa agar lebih baik dan lebih akurat sehingga wargapun merasa sangat terbantu demikian pula bagi perangkat merasa terbantu dengan penguasaan dibidang ( IT) komputer dalam mengerjakan administrasi desa lebih cepat dan akurat dan memberikan manfaat bagi peningkatan kemajuan desa kace timur , dan juga untuk menuju yang lebih maju tentunya.ungkapan Amirullah selaku kepala desa kace timur dalam pembukaan pelatihan teknologi informasi komputer.

Saat di konfirmasikan ,Ibu Melati Suci Maya sari ,M.kom , selaku ketua Pkk desa kace timur ,dan juga sebagai pendamping , menurut beliau Pelatihan ini juga nanti akan diadakan bagi desa-desa yang belum pernah mengikuti pelatihan TIK, agar seluruh aparat desa dan perangkat serta masyarakat  yang ada , sehingga dapat lebih mengerti dan paham tentang pemanfaat teknologi sehingga keberadaan  IT Del ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat yang lebih dalam memajukan desa kace timur .

Yang mana dalam kegiatan pelatihan ini dibantu oleh rekan rekan ISB Atma Luhur ( Institut Sain dan Bisnis ) selaku pemateri bidang Microsof offce .Sdr. Lukas Tommy .M.KOM. ” Fransiskus Panca Juniawan .M.KOM. sebagai pemateri BIsnis Digital, sedangkan Sdr.Harrizki Arie Pradana .S.KOM.MT. selaku Pemateri Cloud Meeting

Harapan Ibu Melati selaku ketua PKK desa kace timur ,dan juga sebagai pendamping serta beliau juga Dosen dari Atma Luhur yang ada di bangka belitung , dengan ada nya pelatihan yang di adakan ini dapat memberi ilmu mengenai teknologi informasi komputer, supaya perangkat desa ,anggota BPD , para kader kader  ibu ibu PKK maupun masyarakat dapat memudahkan pekerjaan ,mengenai teknologi informasi komputer .tutupnya.

Globalinvestigasi.news.com.
(FUAD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *