Warga Labuan Tenggelam Meninggal di Malam Pergantian Tahun Baru

 6,705 total views

Pandeglang- Menjelang pergantian malam tahun baru, Kamis Tanggal 31 Desember 2020, Pukul 17.00 Wib. di Pantai Kalapa Pendek Desa Cigondang Kec. Labuan Pandeglang. Korban Tenggelam berjumlah lima orang yaitu Ilhan Jumhana Warga Kp.Laba Desa Cigondang Kec. Labuan Pandeglang. Korban EMAL (18) Kp.Laba Rt04/08 Desa Cigondang
ANDRI (18),
RAMA (17)
IMAM (16) semuanya warga Kp.Laba Rt04/08 Desa Cigondang.

Read More

Di ketahui korban meninggal menjelang pergantian malam tahun baru satu orang bernama Ilham Jumhana, (16), warga Kp.Laba Rt.02/08 Desa Cigondang Kec. Labuan Pandeglang.

Warga cigondang Sani mengatakan “Kejadianya itu mereka lagi main di pantai lihat getek mereka berenang main di getek terus getek tersebut di bawa ke tengah pantai pas mereka bercandaan tau-taunya datang ombak besar getek yang mereka tumpangi itu di terjang ombak satu orang tenggelam gak tertolong, di temukan sudah meninggal dunia.

Warga labuan yang tak mau di sebut namanya menduga lantaran lokasi tempat tenggelamnya korban ada mitos dengan karang pengantin mangkanya warga mencari korban dengan cara memanggil-manggil korban menyuruhnya pulang ” gera Uih gera uih (cepat pulang-cepat pulang) saat mencari satu korban dan korban setelah dua jam di temukan sudah tak bernyawa.

Kapolsek Labuan Kompol Nono Hartono, saat di konfirmasi melalui aplikasi whatsapp membenarkan adanya kejadian korban meninggal akibat tenggelam, “Pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020, Pukul 15.45 Wib Sdr.ANDRI, ILHAM DKK berangkat dari Darat Pantai Pasir Putih Cigondang menuju Kelaut bertujuan hendak berenang menggunakan Perahu (Getek) kemudian Pertengahan Perjalanan karena ada Ombak Besar Sdr.ILHAM kaget meloncat Ke sebelah Kanan Getek (Kapal) kemudian Sdr.ANDRI melakukan Pertolongan dengan cara turun akan tetapi tidak tertolong karena kondisi Cuaca Angin Kencang Sdr.ANDRI Dkk Menyelamatkan diri Kembali lagi Ke Darat kemudian meminta Pertolongan Kepada Para Pemuda Lampe, Kemudian dilakukan Pencarian Oleh Warga Sekitar dan TIM Pencarian dilokasi terjadinya Korban Tenggelam, setelah melakukan Penyisiran Oleh TIM Pencarian pada Pukul 18.05 Wib Korban ditemukan terseret ± 150 M dari Lokasi Pencarian Awal ke Pesisir Pantai Kalapa Pendek Desa Cigondang Kec. Labuan Pandeglang dengan Kondisi sudah Meninggal Dunia (MD), kemudian di Evakuasi ke Kediaman Korban Kp.Laba Rt.02/08 Desa Cigondang Kec Labuan Pandeglang.

Adapun Petugas Pencarian yaitu
Satpolair Polres Pandeglang Polsek Labuan, Tagana, BPBD
Basarnas Banten
dan Warga Setempat, Tuturnya. Ade m

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *