Baru Menjabat 6 Bulan, Kalapas Sukamiskin Bandung Diganti

 322 total views

Kota Bandung/Globalinvestigasi /Dony Indra Ramadhan
Kalapas Sukamiskin baru Asep Sutandar (kiri) bersama Kalapas lama Thurman Hutapea (kanan)Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung – Kepala Lapas Sukamiskin Bandung berganti tongkat komando. Asep Sutandar kini menjabat Kalapas Sukamiskin menggantikan Thurman Hutapea.
Thurman yang baru menjabat Kalapas Sukamiskin selama enam bulan tersebut dimutasi. Dia akan menjabat posisi baru sebagai Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Binapi Latkerpro) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM).

Read More

Sementara itu, Asep sendiri sebelum menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin bertugas di Papua Barat. Dia menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Papua Barat.

Proses pergantian pimpinan di lapas khusus napi tindak pidana korupsi itu dilakukan di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung .

Jejak Abu Bakar Ba’asyir: Sempat Tolak Teken Setia NKRI-Bebas Pekan Ini

“Walaupun baru seumur jagung tapi setidaknya Pak Thurman sudah menanamkan legacy. Saya yakin dan percaya Pa Asep melakukan pembinaan dan tadi sudah diserahterimakan, peran penting me-manage mengatur dan mengarahkan sistem ini bekerja dengan baik,” ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Imam Suyudi.

Imam menilai selama ini program yang dijalankan di Lapas Sukamiskin sudah berjalan dengan baik. Sehingga, kata dia, pejabat yang baru tinggal melanjutkan program yang sudah berjalan.

BUDI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *