Menantu Mantan Anggota DPRD Kabupaten Barru Korban Gempa Sulbar

 247 total views

Globalinvestigasinews.com, Barru Sulsel – Bencana Gempa Bumi Sul-bar yang terjadi di Kamis Sore dan Jumat Dini Hari kemarin, membawa kabar duka bagi Barru. Salah satu keluarga mantan Anggota DPRD Barru, Hj Sukma Mukhtar yang berdomisili di Sul-bar, menjadi korban dan dikebumikan di Pekuburan Umum Desa Bojo, (16/1/21).

Read More

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang mendengar kabar duka ini langsung terpanggil dan berempati baik kondisi suka maupun duka rakyatnya, hadir langsung di pemakaman.

Bupati Barru nampak khusu’ mengikuti penyelenggaraan shalat jenazah dan mengantar Almarhumah Hj. Nurasia yang merupakan Menantu Hj. Sukma Mukhtar mantan Anggota DPRD Barru ini, ke peristirahatan terakhirnya.

“Kita sangat prihatin atas Bencana ini, apalagi salah satu korban adalah warga Barru. Semoga Almarhumah diterima segenap amalan kebaikan dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah melalui ujian ini,” kata Suardi Saleh.

Mulai Prosesi awal hingga memberi penghormatan terakhir di pekuburan Desa Bojo, Bupati Barru bersama Pejabat Kepala Bapenda Kabupaten Barru Ushuluddin, dan Kepala Desa Bojo Arifin Tinulu, yang merupakan Keluarga besar Almarhumah larut dalam duka dan berlapang dada menerima takdir ini.

Hj. Sukma Mukhtar sendiri, merupakan Tokoh Perempuan Bojo yang dikenal sebagai pengusaha dan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan pernah menjabat Anggota DPRD Kabupaten Barru pada 2018-2019.

Berdasarkan data dari Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Provinsi Sulawesi Barat menjadi 42 orang. Perinciannya, 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 8 orang di Kabupaten Majane.

Jum.RC.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *