Polres Polman Kerahkan Satu Anjing Pelacak K9 ke Lokasi Gempa di Sulbar

 208 total views

Sulawesi Barat

Read More

Globalinvestigasinews.com, Untuk memudahkan proses pencarian korban yang tertimpah material bangunan akibat gempa yang terjadi pada pada hari Jumat lalu pukul 02:28:17 Wita. Kapolres Polman menurunkan satu anjing pelacak K9 ke lokasi gempa. Sabtu (16/1/2021)

K-9 merupakan sebutan untuk anjing yang dilatih khusus untuk membantu polisi dalam bertugas. Tugas mereka meliputi mencari obat-obatan dan bahan peledak, menemukan orang hilang, menemukan bukti TKP, dan menyerang orang yang menjadi sasaran polisi

Beberapa Polda di sekitar Sulawesi Barat juga turut mengirimkan sejumlah bantuan, di antaranya Polda Sulawesi Selatan mengirimkan 136 personel Brimob, 15 tim medis dan tim Disaster Victim Identification (DVI).

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono mengatakan kepada awak media kami sudah menurunkan satu anjing pelacak ke lokasi gempa dengan harapan dapat membantu tim untuk melakukan proses evakuasi sehingga masyarat yang tertimpah material bangunan dapat di ketahui dengan cepat dan di lakukan pertolongan pertama.

RUS GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *