Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Babinsa 1405-04/Soppeng Riaja Memantau Pemukiman Warga yang Terdampak Banjir

 271 total views

Globalinvestigasinews.com, Barru Sul-Sel, Komando Rayon Militer (Koramil) 1405-04 Soppeng Riaja bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Bambario melaksanakan pemantauan di lingkungan Wiringtasi Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, (17/01/21).

Serma Bambario melaksanakan kegiatan pemantauan banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi, dan mengakibatkan meluapnya air di pemukiman warga dengan ketinggian mencapai 20 sampai 30 cm.

Babinsa Serma Bambario mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kepedulian TNI yang harus di lakukan para Personil Babinsa yang bertugas di setiap wilayah.

“Tetap waspada menghadapi cuaca hujan yang datang dan melaporkan setiap saat perkembangan situasi yang terjadi,”katanya.

Disamping itu, juga menyampaikan kepada masyarakat nelayan Wiring tasi agar jangan melaut dulu dikarenakan cuaca yang saat ini tidak menentu,tambahnya.

Perkembangan dan situasi yang terjadi diwilayah kita, harus dipantau, terlebih datangnya curah hujan yang sangat tinggi, seperti yang terjadi saat ini di lingkungan Wiringtasi Kelurahan Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja banjir setinggi lutut dan meluap kepemukiman warga, pungkasnya.

Jum.RC.