DHIAUL FIKRI MEMBOYONG PIALA BERGILIR BUPATI LOTIM, JUARA UMUM MHQ 1 & MENDAPAT KEHORMATAN SEBAGAI TUAN RUMAH MHQ KE-2 TAHUN 2022

 759 total views

GLOBAL INVESTIGASI NEWS.COM – Tahadduts bin ni’mah pada perhelatan Muhasabaqah Hifdzil Qur’an perdana (MHQ ke-I) Pondok pesantren Dhiaul Fikri Sukarara berhasil memperoleh penghargaan terbanyak dari Kontestan yang ikut dalam Lomba ini (Juara Umum). Alhamdulillah dengan begitu, piala bergilir Bupati Lombok Timur sudah kami boyong ke Pondok kami sebagai bentuk kesyukuran dan penyemangat bagi para santri untuk lebih giat belajar dan menghafal. Menjadi sinyal kepada dunia luar meskipun kita di Pondok hidup secara sederhana, di bawah lereng bukit dan pinggiran desa tapi mampu berprestasi dan bersaing dengan Pondok-pondok yang lebih baik dari segi Infrastuktur maupun yang lebih tua dari segi lama eksistensinya dalam dunia pesantren.

Read More

Bertempat di Ponpes Tajul Karomah, dari tanggal 12-14 Januari 2021 Musabaqah Hifzil Qur’an perdana ini diikuti oleh 21 Pesantren dengan masing-masing mengutus enam orang santri untuk berlomba pada Lomba Tahfidz Golongan 1,2,5 dan 10 Juz. Alhamdulillah, santri- santri yang diutus untuk mengharumkan nama Ponpes Dhiaul Fikri dapat mengemban amanah untuk mengharumkan nama pondok dengan baik, dengan mempersembahkan piala Bergilir Bupati dan keluar sebagai juara umum.

“Melengkapi kesyukuran sebagai Juara Umum Pondok kami juga mendapatkan amanah untuk tahun depan, atau perhelatan MHQ ke-II Ponpes Dhiaul Fikri ditunjuk sebagai Tuan Rumah penyelenggara kegiatan ini. Sebuah tantangan mengingat banyak Insfrastruktur yang perlu kami benahi, terutama jalan untuk akses ke Pondok yang masih berlubang. bagai dayung bersambut, menurut Informasi terakhir yang kami terima Jalan Menuju Pondok tembus Desa sedang dalam proses tender dan akan mulai di kerjakan April untuk penghotmixan, penanda bahwa kesiapan kami sudah pada on the righ track” pungkasnya TGH gunawan ruslan pimpinan pondok pesantren dhiaul fiqri.

“Pada akhirnya, melalui prestasi ini kami berharap sebagai pelecut semangat para santri-santriwati untuk lebih giat belajar, dan menumbuhkan optimisme bahwa walaupun kita kecil, berada dipelosok dan pondok yang terbilang baru, kita punya mimpi mimpi yang besar, kita mampu tampil sebagai Pondok yang berprestasi. Dan kepada semua pengurus pondok mari kita bekerja dan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah yang memberikan venue yang aman,nyaman dan MHQ ke-II nantinya akan berlangsung lebih baik”. Lanjutnya.

Nr_98

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *