Konferensi Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Barru, Sukses Digelar

 455 total views

Globalinvestigasinews.com – Barru Sul-Sel, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Barru menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 Masa Khidmat 2021-2026. Konfercab ini, mengagendakan pembaruan struktur organisasi, dengan mengangkat tema “Menguatkan Nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah dan Memperkokoh Kemerdekaan Dalam Bingkai NKRI”.

Read More

Sekretaris Daerah Kabupaten Barru Dr. Ir, Abustan AB M.Si membuka kegiatan yang diselenggarakan di Menara Kantor Bupati Barru, (17/1/21).

Dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 NU Kabupaten Barru.

“Mari melaksanakan Konfercab dengan melahirkan pemimpin yang bisa membawa organisasi yang lebih baik kedepannya, NU sebagai organisasi besar namun diisi pemimpin baik dengan karakter sederhana dan bersahaja,”katanya.

Abustan, juga memuji beberapa tokoh NU Barru yang memiliki visi membawa Barru lebih baik. Dengan itu, Pemda Barru menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus NU Barru masa bakti 2015-2020.

“NU mengusung dua tanggung jawab, yaitu keumatan, dan tanggung jawab kebangsaan, tanggung jawab keumatan adalah yang diberikan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Ulama sebagai warasatul anbiya (pewaris Nabi) memikul tanggung jawab keumatan itu, dengan menjaga umat dari akidah-akidah yang menyimpang dan dengan menyediakan pelayanan publik bagi orang-orang yang membutuhkan” paparnya, dengan pendalaman dihadapan pengurus, panitia dan undangan yang hadir.

Dalam konferensi ke-13 NU ini, Forum menerima Pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, yang telah dijabarkan dengan sederet keberhasilan program kegiatan membumikan visi misi NU.

“Kami bersama Rais Syuriyah tidak ingin NU jalan ditempat, dibalik kekurangan dalam perjalanan dalam membawa organisasi, juga punya prestasi, salah satunya LBNI NU yang telah melaksanakan kerjasama USAID Australian yang telah menjalankan amanah dengan baik” sebut Ketua Tanfidziyah NU Barru Periode 2015-2020, Dr. Irham Jalil,S.Ag.,M.Ag, yang memaparkan tanggung jawab kepengurusannya.

Selain itu, NU Kabupaten Barru terhitung berhasil membangun program kemitraan dengan Lembaga Kesehatan dan pertanian termasuk Lembaga Pengajaran Alquran serta pembinaan Madrasah Diniyah.

Akhirnya, forum Konfercab bersepakat kembali memberikan amanah kepada KH. Husain Abdullah, M. Ag sebagai Rais Syuriyah NU Kabupaten Barru dan ustaz Dr.H. Irham Jalil, S. Ag., M. Ag sebagai Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Barru masa hikmat keduanya di periode 2021-2026.

Untuk diketahui, Dr. H. Irham Jalil, saat ini juga Selaku Kabag Kesra, diamanahi Bupati Barru membina urusan Keagamaan di Daerah dengan terus gelorakan visi Nafas Keagamaan Barru.

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri unsur Forkopimda Barru, Ketua Tanfiziah NU Sulawesi Selatan, Tokoh agama, Serta tokoh-tokoh NU Kabupaten Barru, Ketua Badan Otonom NU seperti GP Ansor, IPNU ,IPPNU, Fatayat ,Muslimat NU serta  Lembaga Otonom NU.

Jum.RC.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *