Pen Pasmar 1. Marinir Tiba di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru untuk Jalankan Misi Kemanusiaan

 263 total views

Global Investigasi News.com – Sebanyak 27 prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 telah tiba di Bandara Sjamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan, untuk menjalankan misi kemanusiaan membantu korban yang terdampak musibah banjir di berbagai wilayah di Provinsi tersebut, Sabtu (17/01/2021).

Read More

Kedatangan para prajurit Baret Ungu yang diterbangkan langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta dengan pesawat Hercules dari TNI AU ini juga disertai dengan beberapa peralatan dan material untuk melaksanakan satgas penanggulangan banjir diantaranya 8 perahu karet, 8 motor tempel, 32 dayung, berbagai macam alat selam serta alat komunikasi.

Setibanya di Bandara, para prajurit Marinir dipimpin oleh Kapten Marinir Heri Supriyadi yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yontaifib 1 Marinir juga bersinergi dengan satuan lain dari Bekangair TNI AD dan Paskhas TNI AU untuk langsung menyiapkan segala materialnya agar segera bisa menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

“Misi kemanusiaan yang dijalankan oleh prajurit Korps Marinir dari Pasmar 1 ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., guna menjalankan perintah dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. HADI Tjahjanto, S.I.P., untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang dilanda banjir pada beberapa Kota di Provinsi Kalimantan Selatan diakibatkan curah hujan tinggi serta meluapnya beberapa debit air sungai,” jelas Kapten Marinir Heri Supriyadi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *