Kades Bontomanurung Tompobulu Maros, Sukses Gelar Musdes Penetapan APBDes TA. 2021

 295 total views

Globalinvestigasi News com – Maros, Kepala Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan, sukses melaksanakan Musyawarah Desa Penetapan APBDes Tahun 2021, di Aula Kantor Desa setempat, Senin (18/01/2021).

Read More

Musdes Penetapan APBDes yang dipimpin Kades Bontomanurung, Suriani, didampingi Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Abd Hamid S.Pdi, Pendamping Desa Bidang Pemberdayaan, Ansar, Pendamping Desa Bidang Tehnik, Suhatman, Kepala Dusun dan RT, Perangkat Desa, Perwakilan Tokoh Agama, Masyarakat serta Pemuda, menetapkan sekitar Rp. 2,7 miliar ADD (Anggaran Dana Desa), untuk pengembang pembangunan prasarana desa, seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan ekonomi masyarakat dan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa), menjadi topik yang dibahas dalam penetapan APBDes tahun 2021 itu.

Ketua BPD Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Abd Hamid S.Pdi mengatakan, semua usulan dalam Musdes Penetapan APBDes tahun 2021, telah diserahkan kepada Desa Bontomanurung, untuk ditindaklanjuti, dengan melihat program kegiatan mana yang akan menjadi skala prioritas di tahun anggaran 2021, jelasnya.

“Selain usulan baru, BPD juga berharap agar sejumlah program kegiatan yang tidak dilaksanakan pada tahun anggaran 2020, akibat digeser untuk penanganan Covid-19, bisa masukkan kembali di tahun anggaran 2021,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Suriani, menyampaikan apresiasi kepada semua peserta, termasuk Pendamping Desa yang telah melaksanakan Musdes Penetapan APBDes tahun anggaran 2021.

“Rekomendasi yang telah disepakati dalam Musdes, akan kita segera ditindaklanjuti. Adapun usulan dari tiap dusun, nanti akan diverifikasi dan melihat program apa saja yang menjadi skala prioritas di tahun 2021 nanti,” ucap Kepala Desa Bontomanurung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Suriani

(Laporan wartawan Zainal wartawan globalinvestigasi News com Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *