Turut Prihatin Musibah Banjir di Kalsel, Pemkab Pulang Pisau Dirikan Posko Bantuan Korban

 237 total views

Global Investigasi News.com, Pulang Pisau – Pemkab Pulang Pisau telah mendirikan Posko untuk membantu korban bencana banjir di Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Read More

H. Edy Pratowo didampingi Pj Sekda, H. Saripudin, Kepala Pelaksana BPBD, H. Salahudin dan Kepala SOPD saat meninjau dan menyerahkan bantuan yang akan di salurkan ke Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalsel, Senin, 18 Januari 2021.

Edy Pratowo mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Pulpis turut prihatin atas musibah bencana banjir yang ada di Kalsel, dan sebagai bentuk keprihatinan untuk meringankan para korban bencana, maka pihaknya membantu dengan sebisa mungkin.

” Hari ini kita menyerahkan bantuan seperti makanan siap saji, baik itu mie, mineral, biskuit, kopi, pakaian, gula, dan lain sebagainya,”selain penyerahan bantuan, pihaknya juga mengerahkan bantuan peralatan dari BPBD setempat untuk evakuasi dan menurunkan sebanyak dua regu Tim BPBD yang dikirimkan ke lokasi bencana”.

“Kita dimintakan mengirim ke daerah Kecamatan Mandastana, di Kabupaten Barito Kuala, karena informasi yang kita terima didaerah atas itu turun,” .

“Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh SOPD yang berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana. Bahkan dapur umum milik Pemkab Pulpis juga sudah berdiri di Banjar Baru, Kalsel.Kemarin Tim kita sudah bergabung disana, dan sekarang kita sudah ada Posko di Banjarbaru, dan sudah mulai bekerja disana, termasuk hari ini kita kirim lagi dua regu lagi,”ucap Edy.(RH)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *