Musrenbang Kecamatan Pampangan Digelar Berjalan Lancar

 206 total views

Global Investigasi News.com – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan protkes musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Pampangan pun digelar di aula rapat kantor kecamatan tersebut, Senin (11/1).

Read More

Musrenbang kecamatan tahun (2021) ini diperlukan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun (2022,)sebagai dasar penyusunan KUA-PPAS dan (RAPBD) OKI 2022.

Dalam sambutannya, Camat Pampangan (Z. Hendy, S.Sos M.Si) mengucapkan terimakasih hari ini segenap kepala desa (kades) dari 22 desa telah hadir dan telah menyiapkan usulan hasil dari musrenbang desa.

Skala prioritas desa akan kita rangkum hari ini dalam skala prioritas kecamatan. Melalui diskusi kita lakukan hari ini, hal – hal prioritas tersebut akan dirangkum bersama,” ungkap Camat Pampangan
Sementara itu, Kepala Bappeda OKI( Makruf CM, SIP MM) mengatakan, disini ada 3 desa yang menjadi perhatian yaitu Desa Menggeris, Ulak Depati dan Ulak Pianggu. Jadi tolong difokuskan. Bukan berarti desa lainnya dikesampingkan, namun tetap juga diperhatikan.

“Tetapi jangan terpaku dengan pengelolaan dana desa (DD) dan anggaran dana desa (ADD) saja, kepala desa (kades) diharapkan juga memperhatikan sektor kesehatan, pendidikan, air bersih dan lainnya,” tegas dia.

Cuma ia mengingatkan, lanjut dia, mengingat (APBD) Kabupaten OKI terbatas serta luasnya wilayah, bukan tidak mungkin jika usulan dari (22) desa di Kecamatan Pampangan, hanya beberapa yang masuk dalam (RKPD) tahun (2022. )Jadi jangan berkecil hati.

 
Anggota (DPRD) OKI, Mulkan Yahuza mengatakan, harus ada perencanaan matang, selanjutnya akan kita masukkan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2022.

Mengingat luas wilayah serta keterbatasan (APBD) OKI, maka akan dibagi. Oleh karena itu mana yang skala prioritas harus diusulkan tiap tahun, hingga akhirnya bisa direalisasikan,” pungkas (Abdul karim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *