Sebanyak 73 CPNS di Lingkungan Pemda Way Kanan Menerima SK

 189 total views

Global Investigasi News.com – Way Kanan, Bupati berharap CPNS patut bersyukur kepada Allah SWT, atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan untuk menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik.
Januari 18, 2021

Read More

Way Kanan Lampung.
globalinvestigasinews.com

Sebanyak 73 CPNS dilingkungan Pemda Way Kanan memerima SK 80 % dari Raden Adipati Surya .SH.MM Bupati Kabupaten Way Kanan di Gedung Serba Guna .Senin (18/1).

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Dra. Harun Anosa, M.M, kepala dan unsur Badan Kepegawaian dan Pengambangan SDM dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daera.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan Meskipun dengan berbagai sorotan, profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat dengan berbagai alasan diantaranya mendapat gaji yang tetap dan mempunyai pension sebagai jaminan di hari tua, sehingga membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat. Untuk itu, kepada para penerima SK CPNS hari ini patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik.

Bupati juga mengingatkan kepada para CPNS yang telah menerima SK untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku PNS yang harus melekat, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan.

“Saudara-saudara akan ditempatkan dimasing-masing OPD di lingkungan Pemkab Way Kanan sesuai SKP CPNS yang baru saja diterima. Pesan Saya, hendaknya terus meningkatkan dan tunjukkan kulitas diri untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggungjawab profesi sebagai PNS, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi serta memiliki pengetahuan dan wawasan untuk mampu bekerjasama dalam menjalankan tugas-tugas selaku Aparatur Pemerintah”, ujar Bupati Adipati .

“Karena sejatinya seroang PNS kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, ” tambah Bupati. Tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalisme yang dimiliki oleh PNS tersebut. Hal tersebutlah yang membedakan PNS dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan PNS bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara khususnya Daerah Kabupaten Way Kanan.

“Untuk itu, kepada seluruh CPNS Saya ucapkan selamat bekerja dan hendaknya dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses tuntutan tupoksi di Unit Kerja masing-masing, ag benar-benar dapat berjalan secara optimal. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua dalam mengemban tugas yang mulia ini, aamiin”, tutup Bupati Adipati.(**/RN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *