Kakanwil Kumham Sulsel Buka Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan

 208 total views

Ginewstvinvestigasi.com – Makassar, Sulawesi Selatan-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto buka kegiatan rekonsiliasi data laporan keuangan Semester dua tahun anggaran 2020 secara virtual yang diikuti operator SIMAK BMN dan Operator SAIBA Unit Pelaksana Teknis serta pendamping dari Unit Eselon I, Senin (18/01/21).

Read More

Dalam Kegiatan tersebut Kakanwil didampingi dengan Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin dan Kepala Bagian Umum Basir.
Harun menuturkan, Rekonsiliasi data keuangan ini sebagai bentuk pertanggung jawaban penyelenggara pemerintahan terhadap akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat.
“Untuk menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas, butuh sinergi, kerjasama dan kolaborasi seluruh komponen pengelola keuangan dan barang milik negara,” ujar Kakanwil

Kakanwil juga menyampaikan Capaian Smart di tahun 2020 dengan nilai kinerja sebesar 99.83 membuat Kanwil Sulsel mendapat peringkat ketiga, sementara nilai IKPA tahun 2020 di semester pertama mendapatkan peringkat satu dan semester kedua mendapatkan peringkat 2 dengan nilai 97.68.
“Semoga capaian ini sebagai modal dasar kita untuk berkinerja lebih baik lagi ditahun 2021” Tutur Kakanwil.

Tak lupa Kakanwil ingatkan agar senantiasa menjaga kesehatan dengan olahraga teratur dan cukup istirahat, jaga stamina, minum Vitamin C, D, E, kurangi 4G, Gula, Garam, Gorengan, Grasa grusu dan perbanyak 1G, gerak badan.
Dalam Kegiatan ini para peserta turut didampingi dari Biro Keuangan, Biro BMN, Ditjen Pemasyarakatan, Ditjen Imigrasi, Ditjen AHU dan pihak lain yang DIPA-nya ada pada kanwil.

([email protected])

Sumber : Humas Kanwil

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *