Dansat Brimob Polda Jabar Berikan Penghargaan Kepada Para Pahlawan Relawan SAR Sumedang

 220 total views

Global Investigasi News.com – Polda Jabar, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memberikan penghargaan kepada para relawan SAR pada pelaksanaan tugas kemanusiaan Search And Rescue (SAR) bencana tanah longsor yang menimpa wilayah Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung, Jum’at (22/1/2021).

Read More

Pemberian penghargaan kemanusiaan ini dilaksanakan di Aula Patria Tama Mapolres Sumedang yang beralamat di Jl. Prabu Gajah Agung No.48, Situ, Kec. Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah dan perwakilan dari masing – masing relawan SAR yang ikut terlibat dalam evakuasi bencana longsor.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Kita disini adalah pahlawan yang sebenarnya karena jiwa kemanusiaan yang tertanam pada diri kita tergerak untuk menolong sesama, apa yang sudah kita lakukan atau setiap tetesan keringat yang kita keluarkan sampai dengan saat ini untuk membantu rekan kita yang sedang terkena musibah mudah – mudahan mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT Tuhan Semesta alam”.

“Keberhasilan pencarian korban longsor di Cimanggung ini merupakan hasil kerjasama yang baik antar instansi terkait yang ada di lapangan. Sehingga, semua korban bencana longsor ini dapat ditemukan semuanya di hari kesepuluh”, Tutur Dansat Brimob Polda Jabar.

“Mudah – mudahan tidak ada bencana lagi di Indonesia khususnya di Jawa Barat yang kita cintai ini, dengan ditemukannya seluruh korban, maka operasi SAR Cimanggung resmi dihentikan dan ditutup”, terangnya.

Selanjutnya Dansat Brimob Polda Jabar, Kapolres Sumedang, Kepala Basarnas Bandung memberikan piagam penghargaan kepada masing – masing perwakilan relawan yang ikut andil dalam pelaksanaan tugas SAR di Cimanggung tersebut.

Selesai memberikan penghargaan, Kombes Pol. Yuri Karsono menyampaikan bahwa , “Jangan pernah menyerah dalam melakukan kebaikan, kita harus saling bahu membahu dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang sangat mulia. Jaga selalu kesehatan, kekompakan, dan semangat kita semua”, Tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *