Babinsa Dijajaran Kodim 0117 Aceh Tamiang Turun Ke Pasar Tradisional Pantau Harga Sembako

 206 total views

Global investigasi news co.id – Aceh Tamiang – Babinsa Pos Ramil Tenggulun yang di bawa Koramil 07/Kejuruan Muda, jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serka Harun al-Rasyid melaksanakan pemantauan dan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional di Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (24/01/2021).

Read More

Serka Harun al-Rasyid mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan agar supaya dapat memonitoring terhadap perkembangan harga Sembako di pasar tradisional yang ada di wilayah Pos Ramil Tenggulun terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar, seperti beras, tepung, minyak goreng, telur, cabai, bawang dan lain sebagainya.

“Pemantauan harga sembako ini kita lakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah kecamatan Tenggulun,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, jika terdapat kenaikan harga saat di lakukan pemantauan tersebut, maka akan di lakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk diambil langkah langkah selanjutnya, mungkin bisa operasi pasar atau mendatangkan distribusi barang barang kebutuhan.

“Kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar ini sebagai upaya pencegahan dari penyebaran covid-19.” tutupnya.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *