Kabid Humas Polda Jabar : Lounching Delman Protokol Kesehatan di Wilkum Polres Sumedang Polda Jabar untuk Penanggulangan Covid-19

 166 total views

Selasa (26/1/2021) bertempat di Alun – Alun Sumedang telah di laksanakan lounching Delman Protokol kesehatan untuk Penanggulangan Covid-19 di wilayah Kab. Sumedang.

Read More

Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP. EKO PRASETYO ROBBYANTO., S.H., S.I.K., M.P.I.C.T.,M.I.S.S., pimpin langsung Lounching Delman Protokol Kesehatan yang di laksanakan di alun alun Sumedang yang di hadiri oleh Waka Polres Kompol Rita Suwadi S.H., S.I.K., M.M. para pejabat Polres Sumedang, perwakilan Kodim 0610 Sumedang, perwakilan Kajari Sumedang, Sat Pol PP Sumedang, dan Dishub Sumedang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Lounching Delman protokol kesehatan akan berkeliling diiringi lagu protokol kesehatan di kota sumedang, delman ini melengkapi angkot protokol kesehatan yang sudah lounching namun setelah dikaji angkot kecepatannya terlalu tinggi, terkadang eksesnya protokol kesehatan tidak tersampaikan secara penuh , untuk itu dilakukan inovasi berupa lounching delman protokol kesehatan yang digabungkan dengan tokoh – tokoh super hero sehingga dapat menjangkau segala umur untuk pesan protokol kesehatannya.

“Sementara sedang kita bangun satu lagi Delman yang di lengkapi dengan sirine dan pengeras suara khas kepolisian dan akan di lakukan seterusya sehingga akan membantu pemerintah daerah khususnya Sat Pol PP dalam menegakkan protokol kesehatan.” Ujar Kabid Humas.

“Kegiatan delman protokol keseharan nantinya akan di laksanakan keseluruh kecamatan tergantung dimana kita analisa peningkatan kasus konfirmasi positif covid 19 dan akan didorong delman dan super hero ke kecamatan tersebut dan sementara ini kita fokus di tengah kota alun alun Sumedang.” Tutur Kapolres Sumedang.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga memberikan baksos kepada tukang becak yang berada di alun alun Sumedang dengan maksud untuk meringankan beban hidup dari tukang becak yang saat ini mengalami dampak Covid 19.

Kabid Humas Polda Jabar menginformasikan kegiatan tersebut di laksanakan sebagai inovasi dari Polres Sumedang Polda Jabar dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Sumedang dan di harapkan dengan adanya inovasi ini dapat membantu pemerintah daerah khususnya Sat Pol PP Sumedang dalam rangka penegakan Covid 19 sesuai Perbub Bupati Sumedang No. 5 tahun 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *