Tingkatkan Citra Positif Polri di Masyarakat, Wakapolres Way Kanan Ajak Personil Berkontribusi

 197 total views

Way kanan Lampung.
globalinvestigasinews.com – Wakapolres Way Kanan Kompol Evinater Siallagan memberikan arahan pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mako Polres Way Kanan. Kamis ( 28/1/2021).

Read More

Kegiatan apel dihadiri Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Wakapolres Way Kanan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmatnya masih diberikan kesehatan untuk berkumpul pada pelaksanaan apel yang cerah ini.

Arahan pertama kepada personil untuk meningkatkan pengamanan Mako Polres Way Kanan dan dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo telah menunjuk langsung Komjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dalam menindaklanjuti tersebut Kompol Allagan mengingatkan kepada personil untuk melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.,terdapat 16 Program Prioritas yang akan dijalankannya

Lebih lanjut, Waka mengingatkan tentang bagaimana penggunaan senjata api dinas terhadap anggota harus benar dilatih peruntukkanya dalam pelaksanaan tugas pokok memelihara Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat bukan sebaliknya dan diharapkan bagian sumda dan propam dapat mengawasi layak tidaknya diberikan pinjam pakai senpi dinas, ketika rekan-rekan memberikan disposisi ke saya sudah lengkap artinya saya tidak bisa menghalangi sehingga benar benar selektif,” Ujar Wakapolres.

Selanjutnya melalui Kabid Propam kepada Kapolres dan harus diteruskan kepada seluruh anggota untuk mematuhi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

Sementara guna meningkatkan citra positif Polri di masyarakat diharapkan Propam merupakan garda terdepan dan benteng terakhir bagi penegakan hukum di lingkungan organisasi Polri mampu melaksanakan tugas pengamanan internal di lingkungan Polri, Pembinaan dan Penegakan Disiplin dan Pembinaan serta Penegakan Kode Etik Profesi Polri dengan membacakan aturan-aturan tersebut pada saat sebelum melaksanakan apel pagi.

Saya berharap mudah-mudahan beberapa hal yang saya sampaikan dapat sedikit melekat di hati dan pikiran sehingga dapat kita laksanakan sehari-hari. Mari kita berkontribusi sekecil apa pun akan bermanfaat bagi institusi Kepolisian ini,” Imbuhnya. (Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *