BERKOMITMEN WUJUDKAN BIROKRASI BERSIH DARI KORUPSI, RUTAN BINTUNI IKRARKAN JANJI KINERJA 2021

  • Whatsapp

 67 total views,  2 views today

GIN – Bintuni (23/02/2021) – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bintuni mendeklarasikan Janji Kinerja 2021 serta Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Read More

BERKOMITMEN WUJUDKAN BIROKRASI BERSIH DARI KORUPSI, RUTAN BINTUNI IKRARKAN JANJI KINERJA 2021

Deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas ini merupakan bentuk komitmen seluruh ASN sebagai abdi negara yang secara garis besar bertujuan untuk:

  1. Mewujudkan Tata Nilai Budaya Kerja Kementerian Hukum dan HAM yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI);
  2. Meningkatkan Integritas dan Tanggung Jawab dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi guna mewujudkan Good Governance;
  3. Mewujudkan Zona Integritas menuju Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bertempat di Aula Rutan, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM. Dalam hal ini Juliao Da Costa selaku Kepala Rutan Kelas IIB Bintuni memimpin secara langsung jalannya kegiatan dan membacakan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Bintuni.

Setelah dilaksanakannya Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja, dilanjutkan dengan prosesi Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas antara Kepala Rutan Kelas IIB Bintuni beserta Pejabat Eselon V dengan Divisi Pemasyarakatan Papua Barat.
Kemudian Penandatanganan Pakta Integritas antara Kepala Rutan Kelas IIB Bintuni dengan Para Saksi yakni Perwakilan dari Bupati Teluk Bintuni, Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni, Kepala Kepolisian Resor Teluk Bintuni, Inspektorat Teluk Bintuni, Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni, Ketua 7 Suku Teluk Bintuni dan di ikuti oleh Seluruh Pegawai Rutan Bintuni.

Turut hadir pula perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat yakni Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi (Jevius J. Siathen), Kasubid Pembinaan, Teknologi Informasi, dan kerja sama (Juwaeni), Komandan Batalyon 763 Teluk Bintuni, dan awak media Kabupaten Teluk Bintuni.

Melalui Sambutan, Izaac Laokoun selaku perwakilan Bupati Teluk bintuni menyampaikan terima kasih untuk seluruh jajaran Kementerian Hukum dam HAM khususnya Rutan Kelas IIB Bintuni yang sepanjang tahun 2020 telah berkontribusi positif memberikan kinerja terbaik untuk bangsa dan negara.

“Semoga di tahun 2021 ini, sinergi dan kolaborasi yang telah terbangun semakin kuat dan mampu menjadi pendorong bagi suksesnya peningkatan kinerja pembangunan dibidang Hukum dan HAM di negeri ini”,harapnya.

Beliau juga menegaskan, Bapak Presiden telah berpesan kepada kita semua “JANGAN SEKALI-KALI MELAKUKAN PENYIMPANGAN ATAS ANGGARAN NEGARA DAN JANGAN MAIN-MAIN DENGAN UANG RAKYAT”.

Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas ini ditutup dengan doa kemudian dilanjutkan dengan foto bersama secara bergantian dari berbagai instansi dan para tamu undangan yang hadir.

Deklarasi_Janji_Kinerja

KinerjaKumhamLebihPasti

RutanBintuni

KemenkumhamPabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *