Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan Melakukan Pemantauan Penerapan Protokol Kesehatan

 180 total views

GIN, Jepara – Di masa Pandemi Covid-19 melanda, jajaran aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta mendisiplinkan penerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Read More

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 10/Karimunjawa, Koptu Budi Purnomo, Bhabinkamtibmas Polsek Karimunjawa dan Satpol PP, Kecamatan Karimunjawa melaksanakan pemantauan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah kawasan Pelabuhan Karimunjawa, Jepara. Selasa (23/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut para aparat gabungan terus melakukan komunikasi terhadap masyarakat serta pengecekan kawasan Pelabuhan Karimunjawa guna memastikan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas.

Babinsa Koptu Budi Purnomo menjelaskan terkait dengan peraturan pemerintah tentang bahaya virus covid-19 dimana masyarakat diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami melakukan pemantauan ini untuk meninjau langsung terhadap masyarakat yang beraktivitas dalam menerapkan protokol kesehatan, selain itu, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.” Kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa mengajak mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat supaya masyarakat tidak tertular covid-19 atau yang disebut dengan virus corona.

“Kami akan terus melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan agar masyarakat mematuhi serta mentaati peraturan yang telah diberikan oleh pemerintah demi kebaikan kita bersama.”Pungkas Babinsa (Pendim 0719/Jepara).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *