Polda Banten Ikuti Vicon Bersama Kapolri Terkait Penanganan Bencana Alam

 192 total views

BANTEN – Globalinvestigasinews.co.id – SERANG – Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto bersama PJU Polda Banten dan para Kapolres/ta ikuti video conference dengan Kapolri yang diikuti Polda se-Indonesia di ruang vicon Polda Banten , Selasa (23/02/2021).

Read More

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa vicon tersebut tentang pembahasan penanganan bencana alam karhutla dan banjir.

“Dalam vicon tadi, arahan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menegaskan, Presiden Joko Widodo memerintahkan Polri untuk berperan aktif dalam menanggulangi bencana alam, seperti banjir,” kata Rudy Heriyanto.

“Kesiapsiagaan Polri dalam menanggulangi bencana alam seperti banjir yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia harus semakin ditingkatkan,” lanjut Rudy Heriyanto.

Rudi Heriyanto juga mengatakan, Kapolri meminta agar sinergitas antara instansi terkait dalam menangani banjir dan membantu evakuasi korban juga menjadi salah satu fokus yang harus ditindaklanjuti.

“Ya, tadi bapak Kapolri juga menyampaikan supaya Polda jajaran, agar sejak dini dan masiv melakukan upaya pencegahan terhadap Karhutla dengan bersinegri dengan instansi terkait, sesuai dengan arahan yang disampaikan presiden kemarin” tutur Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan, wilayah hukum Polda Banten adalah daerah yang rawan terjadinya banjir dan longsor.

“Terkait hal tersebut, Kami dari Polda Banten bersama Polres jajaran akan meningkatkan upaya pencegahan banjir dan longsor bersama TNI dan pemerintah daerah,” terang Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga berharap, upaya yang akan dilakukan Polda Banten dapat mencegah terjadinya banjir dan longsor di seluruh wilayah hukum Polda Banten.
(Beni/Him/Bidhumas)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *