Bupati Terpilih Andi Chaidir Syam Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan di Desa Tenrigangkae

 172 total views

Maros https:/globalinvestigasinewscom
Pemerintah Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 tingkat kecamatan, di Desa Tenrigangkae, Rabu (24/02/2021).

Read More

Musrenbang ini di hadiri 2 Bupati, dibuka oleh PLH Bupati Maros, yang di wakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Alwi, yang dihadiri, Bupati dan Wakil Bupati Keren, Anggota DPRD Kabupateb Maros, sejumlah Kepala OPD, perwakilan TNI/Polri, dan Camat, serta Kepala Desa.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Maros, Alwi menjelaskan, Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan.

Dasar Musrenbang dilaksanakan atas amanah UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembagunan daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD, RPJMD serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Musrenbang Kecamatan bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan. Membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

“Serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah kabupaten/kota,” katanya.

(Laporan ZAINAL Wartawan globalinvestigasinewscom Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *