Lanud Supadio Fasilitasi Seleksi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tingkat Daerah

 232 total views

GIN, Lanud Supadio memfasilitasi pelaksanaan seleksi akademik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara yang digelar secara online dan dilangsungkan di Gedung Laboratorium Bahasa Universitas Tanjungpura, Sabtu (27/2/2021).

Read More

Peserta seleksi merupakan para pelajar SMP negeri maupun swasta unggulan di Provinsi Kalimantan Barat yang telah terverifikasi dan memenuhi persyaratan dalam PPDB tersebut.

Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengatakan bahwa seleksi akademik ini dilaksanakan secara serentak.

“Seleksi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan ujian tahap pertama ditingkat daerah dan dilakukan secara serentak oleh seluruh Lanud yang ada di Indonesia,” kata Danlanud.

Danlanud juga mengharapkan dalam seleksi yang dilaksanakan ini seluruh peserta mampu menjalani dengan baik sehingga dapat lulus dan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

“Para peserta ujian harus tenang, cermat dan teliti dalam menjawab pertanyaan. Tetap konsentrasi dan selalu memperhatikan waktu yang disediakan. Mudah-mudahan semua peserta lulus pada tahap seleksi daerah dan melanjutkan seleksi tahap berikutnya,” harap Danlanud Supadio.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio Ny. Siska Deni Hasoloan Simanjuntak menambahkan jika dalam ujian akademik ini terdapat tiga mata pelajaran utama yang diujikan dengan kondisi yang berbeda dari sebelumnya.

“Materi yang diujikan diantaranya Matematika, IPA dan Bahasa Inggris dan dalam pelaksanaan ujian akademik ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini seleksi akademik dilaksanakan secara online sekaligus diawasi secara langsung dalam pelaksanaannya melalui webcam yang terhubung ke pusat” jelas Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Supadio.

Dilanjutkan pula jika masing-masing materi ujian diberikan waktu yang sangat cukup sehingga para peserta dapat mengerjakan soal dengan teliti.

Salah seorang peserta ujian mengungkapkan mengetahui PPDB SMA Pradita Dirgantara melalui Dinas Personel Lanud Supadio yang mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang diteruskan ke siswa.

“Dari sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara yang dilakukan Lanud Supadio, saya langsung tertarik dan berkeinginan untuk bersekolah di SMA tersebut. Mudah-mudahan dapat lulus dalam seleksi di daerah maupun di pusat sehingga dapat bersekolah di SMA Pradita Dirgantara,” harapnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *