P3MKEL Gelar Diskusi Publik, Mengangkat Tema Manggarai Timur Dalam Pusaran Oligarki

 205 total views

Saimin, S.s -Ginews.TV
Elar Manggarai Timur, GlobalInvestigasinews.Com
Minggu, 28/2/2012

Read More

Ketua Umum P3MKEL Husni Mubara, yang juga sering di sapa Jeki, ia Menyampaikan melalui tautan Whastapp nya, yang diterima Media Global Investigasi,News TV com, 12.30 wita,

Husni menjelaskan bahwa,
Seminar Politik Ini Digelar Pada /hari/tgl, SabtuT 27 februari 2021 bertempat Di Warkop Ces Jln.sultan alaudin 2 kota Makassar. Alasan Seminar Politik ini Dibangun dengan Mengangkat tema Yang Cukup Radikal ,karena Pertimbanganya Melihat Kondisi Daerah hari Ini ,selama Dipimpin Oleh Bapak Andreas Agas Dan Bapak Stef jaghur tentu Banyak Polemik yang terjadi” menjadi Penting Bagi P3MKEL membangun Narasi yang Cukup Sensitif, agar Bisa Membongkar pradikma Pablic, terhadap Kekuasaan Yang Dibangun Oleh Bapak Andreas, entah Mau bawa kemana Manggarai Timur yang Memang Hampir Usianya 13 tahun setelah Pemekaran dari tahun 2007 Menjadi Definitif,
Dalam seminar politik ini Peserta Diskusi yang terlibat Mahasiswa Manggarai timur yang ada Di Makassar tentu yang Berhimpun Dalam Organda” Skopnya Kecamatan.

Dalama Kegiatan ini juga Dibentuk dengan panitia Resmi yang Diketuai oleh salah satu Pengurus P3MKEL, (Yohanes Brito tatu ) Dalam hal ini diapun menyampaikan Besar harapanya agar Kegiatan” semacam ini terus tetap dibangun pada Massa periode kepengurusan ini, agar menciptkan Narasi” Pengetahuan Sehingga P3MKEL tidak putus Untuk Tetap Berkontribusi terhadap Daerah.

Ketua umum P3MKEL (Husni Mubarak ) Menyampaikan Bicara Diskursus ini Kalau Kita kembali Pada Narasi sejarah tentu Ini bagian Dari Bentuk mempertahankan peradaban, sehingga Baginya gagasan Itu Sakral Karena Memang Hasil Dari kerangka Pikir manusia, Dalam krangka ontologisnya pertanyaan” atas diri setiap Saat Harus tetap dipikirkan , Dalam Konteks Seminar politik yang dibangun, Bagian Dari Imunitas Independensi P3MKEl yang Memang Kalau mau dibilang Umurnya Yang Cukup tua , tentu ini menjadi Kematangan Bagi P3MKEL untuk selalu Memikirkan Kondisi Daerah Spesifik kecamatan Elar ,Secara Garis Besarnya Manggarai timur unkapnya . tentu penting Bagi pemuda hari Ini tetap sama “Mengawal Proses pembangunan .

Moderator Yang Mengantar Seminar politik Persatauan pemuda pelajar mahasiswa kecamatan Elar ( P3MKEL ) -Makassar selaku Demisioner ( Kanda Theodorus jeramat)

Sebagai pembicara Dalam Kegiatan Seminar politik P3MKEL Hadir Bapak Ketua Kerukunan Manggarai timur, Dalam Hal Ini ( Alfonsus jantong,. S.,E ,MSA ,.AK, CA.) Dan juga Dosen Aktif Atamajaya Makassar Dengan Subtema yang diberikan : (1.)Analisis kebijakan Bupati Mangarai timur dengan Dirumahkan 330 Thl (2) Dan apa Urgen pemekeran Nama kecamatan. Narasi yang dibangun, Oleh Bapak Alfons Jantong , lebih menekan kepada Efek Otonomi Daerah yang diatur Dalam Uu No 33 tahun 2004 ada hak Kemandirian daerah untuk mengatur secara khusus terhadap Daerah teritorialnya artinya bagian pelimpahan wewenang pusat (Desentralisasi ) ke daerah karena yang memahami kondisi yaitu daerah itu sendiri , namun yang menjadi pertanyanya, manggarai timur sampai hari ini belum ada Yang mengatur secara khusus terkait otonomi daerahnya sehingga hal ini dimungkinkan ada konsumsi indifidualistik Bagi pemerintah , selanjutnya pada soal ,tenaga harian lepas, Baginya memang ini kewenangan daerah karena Disisi lain daerah suda tidak mampu membiayai Para THL ini ,langka kongkritnya diberhentikan para thl ini ,Karena efeknya pada PAD minim dan tak ada . Bicara Dana alokasi khusus (Dak ) dan Dana alokasi umum ( Dau) Belum ada sama sekali dijelaskan, sehingga memang wajar Oligarki itu ada ungkapnya .

Selanjutnya Narasumber kedua ( kakanda Julfarisman P .Hasan Selaku Aktifis sosial . Subtema yang Diberikan : Apa Kabar legislator Dapil IV Bicara Fungsi utama sebenarnya yang pertama ,- Fungsi pengawasan terhadap pemerintah -Fungsi legilasi pembentuk undang-undang -Fungsi Banggar ( Anggaran ) ungkapnya kalau bahasa kasar wocs DoG : Anjing penjaga pemerintah ,justru yang menjadi Bacaan Ketiga fungsi utama itu tidak dijalakan secara signifikan oleh para legislator ,Ironisnya Kalau kita bicara partai pengusung paket Aset ada PKS , Ada pan ada PBB . Tentu setiap kebijakan Yang menjadi Dominasi ketiga partai Politik ini, kalau kita mau Radikal Mreka yang selalu Berselingku dengan pemerintah, padahal kalau bicara Respresentasi Dari Dapil lV ada juga Namun terkadang Saya Coba memimjam bahasanya Machiveli Justru Benar ketika Dominanan kekuasaan yang Melekat Maka tidak ada lagi Bicara Moralitas Bagi pemerintah” sehingga Berdampak pada pablic polucy ,Maka jangan heran Jika hari ini Kondisi Dapil lV selalu dijadikan tumbal, karena tidak memadai secara pembangunanya, Wajar jika Elar tidak Maju dan Mau dibilang sangat terisolir.

Hal Yang Dipertegaskan Untuk menjadi Hal yang penting Kami sampaikan Secara terbuka kepada Bupati Manggarai timur Andreas agas , Perhatikan juga Elar dan Elar selatan Cukup Dulu Pada pembangunan Infrastruktur Jalan Karena itu satu hal yang mendukung Akses lancarnya Distribusi Ekonomi Bagi Masyarakat, ini hal yang penting dibanding Mengurus pergantian Nama kecamatan atau pemerkaran Kecamatan. Selanjutnya terhadap Legislator Dapil lV Jangan hanya sibuk pada prebutan Proyek tentu itu menjadi kepentingan pribadi ,Sesekali Harus ingat Roeng Bagaimana penderitaan Yang mreka Rasakan Hari ini Baik itu Persoalan jalan , Listrik ,Air minum Bersih Terkhusus Di Dua kecamatan Ini Elar dan Elar selatan, yang Memang Hampir suda Banyak Diperbincangkan oleh pablic hari ini .tentu dengan pertimbangan Yang Cukup Rasional Ini Persatuan pemuda pelajar mahasiswa kecamatan Elar Tetap Mempertegas pada persoapan pembangunan Di kedua kecamatan , Dan jika memang Bpk . Bupati Andreas agas Kekurangan Konsep Kami siap terbuka Diskusi Secara terbuka Dimanapun tempatnya, karena itulah disisilain pentingnya Bagi kami Mengawal pembangunan .

Rekomendasi :

  • Perbaiki pembangunan infrastruktur Jalan , Listrik , Air Kedua kecamatan ini Elar dan Elar selatan.
  • Visi Dan missi Harus dijalankan Secara totalitas Demi kepentingan Masyarakat .
  • Perstuan pemuda pelajar Mahasiswa Kecamatan Elar ( P3MKEL ) -Makassar siap Dilaog terbuka, untuk Memberikan konsep dimanapun Tempatnya, karena Bapa Andreas Dilihat kekurangan konsep, karena Semakin Hari Mannggarai timur Dimassa kepemimpinana Bapa, Justru tamba Lebih Buruk. Pertimbangan Mengangkat tema” Manggarai timur Dalam pusaran oligarki” karena tentu Oligarki telah mengepung Bapa Baik Non pemerintah Dan juga Dominasi partai politik Cukong” ini harus Diatasi, jangan Sampai menjadi penyakit kronis.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *