Siaga Bencana, Sat Brimob Polda Jabar Terjunkan Tim Patroli SAR Laksanakan Patroli Cek Wilayah Rawan Bencana

 172 total views

GIN, Sabtu (27/02/2021), 1 SSR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar pada hari ini melaksanakan patroli Siaga SAR dengan melaksanakan patroli dibeberapa titik rawan bencana yang berada di wilayah Kecamatan Pacet Kab. Cianjur.

Read More

Patroli SAR kali ini dipimpin oleh Bripda Sofyan Adi mengunjungi salah satu tebing yang berada di Desa Cipendawa Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur yang dimana tebing tersebut yang menjadi akses jalan bagi masyarakat disekitar.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh tim patroli SAR tersebut keadaan tebing yang berada di Desa Cipendawa itu bisa saja longsor dikarenakan sifat tanahnya yang sangat gembur bila di guyur hujan deras yang terus menerus.

Oleh karena itu tim patroli menghimbau kepada warga maupun masyarakat dilokasi untuk tetap waspada dan selalu hati-hati bila melewati tebing tersebut, bila hujan deras disarankan untuk tidak melawati tebing tersebut dikawatirkan bisa terjadi longsor.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan Patroli SAR yang dilakukan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjaga dan melindungi masyarakat serta selalu siap jika dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana, ucapnya

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat.” tutur Dansat Brimob Polda Jabar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *