Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota Satgas TMMD Berjemur Dibawah Matahari

 216 total views

GIN, PURBALINGGA – Memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19. Selain menjaga pola makan dan hidup bersih, tindakan yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas adalah berjemur di bawah sinar matahari.

Read More

Seperti yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim Purbalingga, disela-sela kegiatan progam fisik Pra TMMD saat mengumpulkan material di Tempuran Kali Asinan, Kali Sidulang dan Kali Gintung Desa Tumanggal, mereka menyempatkan berjemur bersama-sama di bawah matahari pagi, (01/03/2021).

Serda Rudi Saputra salah satu Satgas TMMD ke-110 menuturkan,” di sela-sela waktu istirahat anggota Satgas TMMD meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas berjemur di bawah matahari. Bertujuan untuk memperkuat imun atau untuk kekebalan tubuh menjadi salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19.”

Ia menambahkan tubuh manusia memerlukan sinar matahari.

“Tubuh manusia memerlukan sinar matahari untuk membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh,” tambahnya.

Sinar matahari menjadi sumber utama vitamin D alami. Sebab, hanya sedikit sekali yang berasal dari makanan. Vitamin D ini punyak efek imunomodulator yang bisa memperbaiki sistem imun tubuh.

Kekurangan vitamin D dapat menghambat pertumbuhan dan rentan terinfeksi virus maupun bakteri.

(Ratna Palupi)(Pendim 0702/Purbalingga)(M.Sulton Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *