Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

DPRD Gelar Sidang Paripurna Dalam Rangka Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan Periode 2021-2024

 203 total views

WAY KANAN- LAMPUNG.
globalinvestigasinews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah / DPRD gelar sidang Paripurna dalam rangka penyambutan Bupati dan wakil Bupati Way Kanan Periode 2021 — 2024.
Acara berlangsung di ruang sidang Paripurna DPRD Way Kanan, Senin, 1 Maret 2021.

Sidang paripurna DPRD yang di hadiri oleh  Ketua & Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan; Wakil Bupati Way Kanan; Anggota Forkopimda Kabupaten Way Kanan; Kepala Instansi Vertikal se-Kabupaten Way Kanan, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekretaris Dewan, Kepala Badan, Dinas, Bagian, para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,
Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan; Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan;
Pimpinan Orsospol, Organisasi Wanita, para Sesepuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda,  Akademisi, Organisasi Profesi, LSM, Insan Pers.

Dalam Pidato Tertulis Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M.
yang di awali dengan sebuah pantun;

  “Masak lontong dibungkus daun waru
masak dengan sepenuh hati
terima kasih bapak dan ibu
telah menyambut saya datang kembali.”

Kemudian Bupati menyampaikan,
Tiga hari yang lalu tepatnya hari jumat tanggal 26 -Februari -2021 berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri  Nomor : 131.18-252/2021 tanggal 21 Februari 2021  kami (H. Raden Adipati Surya, SH., MM dan Drs. Ali Rahman, MT) oleh Gubernur Lampung atas nama Presiden telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024.

Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya menambahkan dalam sambutan nya, Moment sidang Paripurna DPRD yang istimewa ini menjadi starting point bagi saya untuk memulai tugas melaksanakan pemerintahan  2021-2024, saya selaku Bupati Kabupaten Way Kanan bersama Wakil Bupati akan menyampaikan beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang akan kita hadapi dalam pembangunan kedepan, dalam rangka mewujudkan visi misi.

Sebagaimana sama-sama kita ketahui, Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung, dengan Luas Wilayah 3.921,63 Km2  (atau 11,16 %  dari luas Provinsi Lampung). 

Berdasarkan kondisi, potensi dan letak strategis Kabupaten Way Kanan memiliki keunggulan komparatif yang dapat mendorong percepatan pembangunan agar sejajar dengan daerah lain. 

Letak strategis di Jalan Nasional Lintas Tengah Sumatera sepanjang 81,9 km, didukung dengan keberadaan jalur Kereta Api dengan 4 Stasiun, keberadaan Bandara Gatot Subroto yang segera melayani penerbangan sipil akan semakin membuka konektifitas antara wilayah. Hal ini merupakan kekuatan dan peluang yang dapat terus dikembangkan sebagai modal untuk meningkatkan kesejahteraan
Perlu saya sampaikan,  bahwa RPJMD pada saat ini masih dalam proses penyusunan. Dalam penyusunan RPJMD tersebut tentu akan  mempertimbangkan beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang akan kita hadapi dalam pembangunan kedepan.  

Oleh karena itu meskipun saat ini kita mengalami tekanan berat akibat covid 19, tetapi dengan keunggulan-keunggulan yang ada kita masih miliki   harapan besar menjadi daerah yang maju yang unggul.  Dan untuk melaksanakan pembangunan 5 tahun kedepan kita telah menetapkan Visi  “Way Kanan Unggul dan Sejahtera”.

Dalam Visi Way Kanan Unggul dan Sejahtera terkandung makna bahwa Pemerintahan kedepan bertekad membawa Kabupaten Way Kanan menempati posisi yang baik diantara pemerintah kabupaten lain, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan ekonomi maupun sumber daya manusianya, dan setiap warga masyarakat dapat menikmati hasil-hasil pembangunan secara berkelanjutan. 

Dengan harapan program yang dijalankan pemerintah daerah memberikan dampak pada kesejahteraan masyarakat.  Dimana kebutuhan fisik, psichis dan sosial masyarakat semakin terpenuhi.” Tutup Adipati
Mengakhiri sambutan ini ada pantun:

” Susah-susah dahulu
Senang-senang kemudian
Kami datang untuk menggapai impian
Jadikan Way Kanan Unggul dan Sejahtera.” (Rahmaninvestigasinews.com)