Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Terima Pembekalan Kesehatan Lapangan Menjelang Satgas Mupe

 185 total views

GIN, Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka penyiapan Satgas tempur Muara dan Perairan (Mupe), Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 menerima pembekalan materi kesehatan lapangan di Kelas Lapangan Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (01/03/2021).

Read More

Kegiatan yang difokuskan pada penanganan pertolongan pertama di lapangan dan prosedur evakuasi korban secara cepat dan tepat tersebut disampaikan oleh Perwira Kesehatan (Pakes) Yonkes 2 Marinir Lettu Laut (K) dr. Yogy Ima Septiana dengan memberikan beberapa materi meliputi pengetahuan dasar kesehatan, pengenalan dasar P3K, pengetahuan penguasaan peralatan kesehatan / tensimeter dan penanggulangan korban gawat darurat, teknik resusitasi serta evakuasi medis korban dengan dan tanpa alat.

Sasaran yang dicapai dalam latihan tersebut antara lain meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dasar para personel kesehatan maupun non kesehatan secara perorangan sebagai penunjang tugas pokok dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Yonif 3 Marinir dalam menghadapi setiap tantangan tugas ke depan khususnya dibidang kesehatan dan P3K.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan bahwa Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) merupakan tindakan pertama yang harus segera diberikan kepada korban, oleh karena itu, kegiatan P3K tersebut sebagai tambahan ilmu dan mengenalkan bagaimana tindakan yang harus dilakukan kepada korban sebelum selanjutnya ditangani oleh tim medis.

“Laksanakan kegiatan dengan semangat dan jangan lupa untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 yang masih mewabah saat ini,” pesannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *