Pertemuan Perdana DPC GANN Kab. Minut, DKL : Kami Berharap DPC GANN Dapat Bersinergi Bersama Pemerintah dan Instansi Terkait

 312 total views

MINUT, www.globalinvestigasinews.com | Dewan Pimpinan Cabang LSM Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) Kab. Minahasa Utara malaksanakan Rapat Perdana, Pembentukan Pengurus DPC LSM GANN, yang bertempat di Kantor Balai Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Senin (01/03/2021).

Read More

Rapat di pimpin langsung oleh Ketua DPD GANN Sulawesi Utara Donald Karel Lotulung bersama jajaran yang hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam rapat tersebut, jajaran DPD GANN Sulut menjelaskan dan memaparkan Visi – Misi GANN serta tupoksi kerja dari GANN itu sendiri yang merupakan Organisasi LSM yang berkolaborasi dengan beberapa instansi terkait dalam upaya Pencegahan Penyebaran Penggunaan Narkoba dan Obat-obatan terlarang yang melanggar hukum tentunya.

“Secara umum, GANN sudah terbentuk secara Nasional sejak tahun 2017 dan saat ini sudah ada di hampir 34 Provinsi di Indonesia. Untuk Sulut sendiri, saat ini sedang dalam tahap perampungan Administrasi untuk 15 Kabupaten dan Kota termasuk di Kabupaten Minahasa Utara”, Tutur DKL.

Secara garis besar peran GANN di tengah masyarakat adalah untuk mencegah dengan cara mensosialisasikan serta mengingatkan Kepada Masyarakat bahwa pentingnya untuk mengenal bahwa Narkoba itu dapat membahayakan kehidupan kita.

“GANN dalam hal ini akan melakukan pendampingan bersama dengan instansi terkait tentunya dalam upaya pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba”, tambahnya

Dengan hadirnya GANN di Kabupaten Minahasa Utara tentunya kami berharap adanya perhatian dari Pemerintah setempat, karena pihak pemerintah sangat penting untuk mendukung, mensupport aktifitas, giat dari masyarakat itu sendiri, dan tentunya saling kolaborasi dalam upaya sosialisasi dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang khususnya di Kabupaten Minahasa Utara, tutup Lotulung.

Tentunya kami dari DPC GANN Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan banyak terima kasih atas atensi yang tinggi yang diberikan oleh pengurus DPD terhadap pembentukan DPC GANN Minahasa Utara. Harapan kami kedepan GANN boleh terus hadir dalam Mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan Obat-obatan terlarang, serta boleh berkolaborasi dengan Pihak pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainya. Ungkap Ketua DPC GANN Minahasa Utara Yulius Pareda, S.Pd (Lucky/tim-GIN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *