Hiril Supi Kepala Kampung Rantau Temiang Kec. Banjit Dukung dan Pendampingan serta Berikan Bantuan Peralatan untuk Masyarakat Pelaku Usaha Kopi & Gula Aren

 338 total views

BANJIT – Way Kanan Lampung.
globalinvestigasinews.com – Suksesnya program Way Kanan Unggul dan Sejahtera telah di mulai oleh kepala kampung yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan, mereka  memberikan konsultasi dan bantuan peralatan untuk masyarakat , agar produk yang dihasilkan lebih unggul dan karena unggul banyak pesanan membuat  masyrakat sejahtera.

Read More

Salah satu nya Kepala Kampung Rantau Temiang  Kecamatan Banjit Heri Supi yang dengan sabar selalu memberikan pendampingan dan bantuan peralatan untuk masyrakat yang melakukan usaha Kopi dan Gula Aren.

Keberhasilan kepala kampung dalam membina produk kopi dan gula aren terlihat dengan banyak masyarakat yang berusaha di usaha ini dengan keunggulan masing-masinh produk yang di buat.

Pembinaa ini berhasil dikatakan karena produk Kopi dan Gula Aren dari Kampung Rantau Temiang sudah di kenal bukan hanya di Way Kanan, tapi merambah ke Provinsi Lampung dan merupakan salah satu oleh-oleh yang di gemari untuk dikasij ke rekan- rekan atau pun saudara yang ada di Jakarta dan Bandung.

” saya sadar betul dengan adanya usaha kopi dan gula aren  masyrakat dapat mengenalkan kampung Rantau Temiang , oleh sebab itu kami pamong selalu memberikan pendampingan agar mereka bisa unggul dalam pengelolaan hasil usaha rumahan .” Ujar Heri.

Dengan keunggulan produk Kopi khas Way Kanan Robusta dan aroma serta rasa gula aren yang dihasilkan dapat meningkatkan minat masyrakat untuk membeli produksi masyrakat kami ,sehingga banyaknya pesanan membuat masyrakat lebih sejahtera.” Tambah Kepala Kampung 

Kami Pamong dan masyarakay kampung Rantau Temiang telah  melakukan gerakan mewujudkan Way Kanam Unggul dan Sejahteta dan mendukungnya.” Pungkas Her Supi.

Sementara itu pengrajin Kopi dan Gula Arem Ana mengatakan bahwa perhatian kepala kampung sangat luar biasa agar produk kami bisa lebih unggul lagi dari produk serupa di daerah lainya.

” secata langsung kami nikmati pak , setelah adanya perubahan hasil yang di buat banyak permintaan sehingga penghasilan kami juga meningkat.” Ujar Ibu Ana.

“.kalau permintaan banyak kami minta tolong tetangga di kampung , sehingga mereka mendapatkan penghasilan tambah selain dari mengelola kebun.” Tambahnya.

Pengusaha kopi dan gula aren ini juga mengatakan bahwa produk dari lebel ANA sudah ada cabangnya di Jakarta dan pesanan melalui online terus mengalir.

Harapan kepala kampung dan Pengusaha Kopi dan Gula ANA dimasa Pandemi Covid 19 , produksi warga Kampung Rantau Temiang ini dapat diekspor ke luar negeri.(***/Rahman GLOBALinvestigasinews.)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *