Operasi Yustisi Terus Digelar, Warga Ciparay Kini Sudah Taati Prokes

 217 total views

GIN – KAB.BANDUNG, Untuk menekan kedisiplinan protokol kesehatan pada warga dan himbauan tentang bahayanya penyebaran virus covid-19, Tiga pilar di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, terus menerus melakukan oprasi yustisi PPKM gabungan secara rutin.

Read More

Dengan adanya oprasi yustisi tersebut, kini sebagian warga masyarakat di wilayah Kecamatan Ciparay sudah mentaati portokol kesehatan dan sudah menyadari bahayanya penyebaran virus covid- 19.

Usai melaksanakan oprasi yustisi gabungan, Ka unit Satpol PP Kecamatan Ciparay Encep Suhendar, didampingi
Kanit Provost Aiptu Ayi Apudin Menjelaskan.
Pihaknya, setelah melaksanakan apel pagi dengan jajaran Polsek yang dipimpin oleh Pak Kanit Binmas dengan Pak Kanit Provost, rutin melaksanakan yustisi di depan Kecamatan, di depan Polsek dan di depan pasar,”jelas Encep Suhendar di Ciparay, Rabu (3/3/2021).

Encep menambahkan, kegiatan PPKM Skla Mikro ini berlanjut yang mana kegiatan ini tidak dilaksanakan di tingkat kecamatan saja.

“Nah, kegiatan ini setelah dievaluasi, ini prosentasenya sangat bagus sekali. Biasanya, setiap oprasi yustisi, banyak sekali pengendara roda dua roda empat yang tidak memakai masker. Tetapi, kalau sekarang bisa dihitung jari”,tambahnya.

Yang tidak memakai masker tutur Encep, berarti sudah ada prokes yang diperhatikan oleh warga masyarakat. Andai kata masyarakat tidak memakai masker, baik pengendara roda dua, maupun roda empat diberikan sanksi seperti sanksi fisik , terus ada sanksi untuk membaca Pancasila dan lain sebagainya,” tuturnya.

Lanjut Encep, untuk masker disarankan untuk membeli, karena kalau diberikan secara terus-menerus tidak mendidik kemandirian.

Pihaknya juga terus melakukan monitoring ke posko PPKM yang ada di tingkat desa, didampingi pakanit Provos rutin setiap hari dilaksanakan ke tingkat desa untuk memeriksa administrasi yang harus ada di posko PPKM desa.

Di desa juga pihaknya, melaksanakan yustisi gabungan baik di jalan-jalan desa secara rutin. Sehingga, penerapan PPKM skla mikro desa bisa dimonitor, secara gabungan baik jajaran dari polsek dari Koramil, Satpol PP, Linmas, Dishub, dan lain sebagainya.

Encep juga menyebut, dirinya yang rutin ke desa dengan pak Kanit Provost Aiptu Ayi Apudin,”ujarnya.

di akhir pembicaraan, Ka unit Satpil PP Encep Suhendar juga mengucapkan terima kasih pada rekan media yang selalu setia meliput serta mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang ada di Kecamatan ciaray.tutupnya***

Gian Supriatna

Sumber : BBC.COM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *