Kodim 0420/Sarko Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Karhutlah dan Bencana Alam

 338 total views

Kodim 0420/Sarko Mengikuti Apel Kesiapsiagaan Karhutlah dan Bencana Alam

Read More

Merangin, 08/03/2021 Globalinvestigasinews.com

Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) serta bencana alam di Merangin Tahun 2021, Kodim 0420/Sarko mengikuti apel kesiapsiagaan bencana alam dan Karhutlah bertempat halaman Polres Merangin Senin (8/03/2021).

Upacara tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Merangin H. Mashuri yang di hadiri Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, S.I.K, Pasiops Kodim 0420/Sarko, Kasat Pol PP Kabupaten Merangin, Manggala Agni, BPBD Kabupaten Merangin, Dinas Kehutanan, Dinas Damkar dan para Perwira Polres Merangin.

Pasiops Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Novry Yuda yang hadir mewakili Dandim menyampaikan, keselamatan hutan dan lingkungan menjadi tanggungjawab semua pihak, sehingga dalam penanganan apabila terjadi kebakaran hutan perlu sinergitas semua kepentingan untuk bersama-sama melakukan upaya dalam pencegahan maupun penanggulangan kebakaran hutan dan bencana.

“Perlunya kesiapan sumberdaya manusia, kesiapan sarana prasarana, menjadi bagian yang paling penting untuk kita persiapkan sebelum terjadinya bencana, baik kebakaran hutan maupun bencana alam lainnya,” ujar Kapten Inf Yuda.

Pasiops mengatakan, apel kesiapsiagaan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan melalui kegiatan mitigasi dan sosialisasi kepada masyarakat kawasan hutan serta kegiatan lainnya.

“Untuk menyamakan langkah pada semua pihak terkait agar siap melaksanakan tugas penanganan kebencanaan sesuai dengan tugas masing-masing, khususnya Karhutlah dan bencana lainnya,” tutup Kapten Inf Novry Yuda.

Usai upacara Wakil Bupati beserta pejabat lainnya melakukan pengecekan kesiapan alat peralatan Karhutlah.
(global).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *