Saka Bhayangkara Polsek Pejagoan adakan kegiatan serah terima Badge

  • Whatsapp

 57 total views,  1 views today

Kebumen GIN _ Satuan Karya Pramuka (Saka) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Satuan Karya diperuntukkan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega atau para pemuda usia antara 16-25 tahun dengan syarat khusus. Setiap Satuan Karya memiliki beberapa krida, yang masing-masing mengkhususkan pada subbidang ilmu tertentu. Setiap Krida memiliki Syarat Kecakapan Khusus untuk memperoleh Tanda Kecakapan Khusus Kelompok Kesatuan Karyaan yang dapat diperoleh Pramuka yang bergabung dengan Krida tertentu di Saka tersebut.

Read More

Puluhan anak sedang melakukan kegiatan pengambilan badge saka Bhayangkara di Polsek Pejagoan, menjadi salah satu agenda wajib anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Pejagoan kabupaten Kebumen
(Sabtu 27/03/2021).Mereka sedang mengikuti kegiatan pembukaan pengambilan badge Saka Bhayangkara di area lapangan Polsek pejagoan.
Ahmad bukhori (21) selaku senior mengatakan bahwa semua kegiatan yang berkaitan dengan Saka Bhayangkara adalah sebuah proses pembentukan kepribadian diri.
“Semua kegiatan pramuka, termasuk Saka Bhayangkara, mengacu kepada Trisatya dan Dasa Dharma, yang keduanya diawali dengan tujuan membentuk pribadi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa” jelas Ahmad.

Ia menyampaikan harapannya kepada adik adik yuniornya setelah mendapatkan badge Saka Bhayangkara, semua anggota Saka bisa menjadi pribadi yang lebih baik dengan mampu mengaplikasikan apa yang termuat dalam trisatya dan Dasa Dharma.
“Jadi setelah mendapatkan Badge Saka, kalian harus bisa menjadi pribadi yang bertaqwa dan disiplin. Sesuai dengan apa yang tercantum dalam trisatya dan dasa dharma” tegasnya
Sementara itu Ayu Budi Pekerti (16) sebagai anggota saka bayangkara yunior menuturkan bahwa dirinya merasa bangga dengan kegiatan tersebut karena dirinya menjadi merasa lebih percaya diri dan tidak lagi takut dengan polisi bahkan dirinya merasa lebih akrab dan memahami tugas tugas polisi sesuai dengan cita-citanya menjadi seorang polwan, pungkasnya.(sg/nik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *