BPC melalui Ketua GMKI Tambolaka Isak Charles U. Mimira : Bom Bunuh Diri Perbuatan Tidak Manusiawi

 265 total views

Tambolaka SBD NTT, GlobalInvestigasinews.Com-Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tambolaka menyikapi Kasus Bom Bunuh Diri yang terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/03/2021).

Read More

BPC melalui Ketua GMKI Tambolaka, Ishak Charles Umbu Mimira kepada media ini menyampaikan bahwa Kasus Bom Diri yang terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar merupakan perbuatan yang tidak manusiawi. Oleh karena itu dirinya berharap agar pihak-pihak terkait harus cepat sigap dalam persoalan ini sehingga tidak menjadi embrio atau memberikan dampak bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

“Kami berharap supaya hal-hal seperti ini menjadi catatan kita bersama, yang walaupun tindakan teror itu tidak lagi dilakukan, namun kita harus selalu waspada karena kapan saja tindakan teror itu bisa terjadi lagi”, ujar Ketua GMKI Ishak Carles

Entah itu siapa pelakunya, tujuannya apa, dan maksudnya apa, lanjut Ishak Carles, itu adalah tindakan biadap yang harus kita lawan secara bersama-sama.

“Oleh karena itu, kami berharap agar semua warga khususnya umat-umat Nasrani yang berada diberbagai macam wilayah di seluruh Indonesia agar tidak terprovokasi dengan isu ini. Karena kita harus sepakat secara bersama-sama bahwa persoalan teror bom yang terjadi di Kota Makassar tidak ada kaitannya dengan isu Agama atau lain sebagainya”, tegas Ishak Carles.

Menurut Ketua GMKI Tambolaka, itu menjadi catatan penting secara bersama-sama sehingga tidak berdampak atau tidak berpengaruhi stabilitas keamanan di wliayah-wilayah lain di Indonesia.

Sementara itu, Pdt. Arianto Bili, S. Th kepada media ini menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas kejadian itu.

“Saya mengucapakan duka cita yang mendalam kepada korban atas kejadian di sekitar Gereja Katedral Makassar, serta turut prihatin kejadian itu”, ungkap Pdt GKS Kererobbo itu.

Melalui kesempatan ini Pdt Arianto Bili mengajak seluruh umat manusia agar selalu waspada serta selalu memaafkan satu dengan yang lain. Pasalnya kejadian-kejadian seperti itu bukan baru kali ini terjadi di Tanah Air. Sehingga dirinya juga berharap agar masyarakat seluruh Indonesia tidak mudah terprovokasi,”katanya
“M/G

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *