“Pilkades Desa Kungkai, Riko Hartanto S.Pd Menang Mutlak ?!”

 417 total views

GIN, JAMBI- Merangin – Globalinvestigasinews-
Pemilihan Antar Waktu Kepala Desa kungkai seauai dengan amanah Demokrasi diIndonesia.
Perda nomor 15 tahun 2016,Perbup nomor 47 tahun 2017 dan hasil Musdes Kungkai nomor 11/BPD-KAI/2021 sebagai acuan pelaksanaan pemilihan ini.

Read More

Rencana pemilihan Kepala Desa antar Waktu Desa Kungkai Kecamatan Bangko, dan berdasarkan Rapat hari Selasa tanggal 2 Maret 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Kungkai, tentang Persiapan pemilihan Kepala Desa Antar waktu.

Kandidat dalam demokrasi ini diikuti figur yang memiliki Karesteristik dan spesialis masing masing, berbekal pernah menempuh Pendidikan Tinggi dan juga bergelut di pemerintahan dan piawai dalam berorganisasi.. Ramli,Riko dan Ruslan, mereka tokoh pemuka masyarakat desa kungkai dan Pemerintahan Merangin.

Pagi yang bersahabat dalam pemilihan ini, mendapat kesempatan awal Roki Ariadi, Inis dan Yan Parida dari 1.032 Pemilih.

Tengku warga desa Kungkai menuturkan ” pertama kita harapkan apa pun keputusan atau siapa yang menang nanti nya, mari kita dukung, dan kita harapkan dapat membawa kemajuan yang positif untuk Desa kungkai yang kita cintai ini”.

Pelaksanaan PAW Hari minggu tanggal 28 Maret 2021 di laksanakan di Balai desa Kungkai. Sebanyak 982 Pemilih mengikuti ajang pesta demokrasi desa ini. Mengutip pesan Ketua APDESI Kabupaten Merangin Beberapa waktu lalu dan pesan Ketua Paniti PAW.. lakukan penggunaan hak pilih,dengan nurani dan dengan perjuangan yang damai.

Pelaksanaan Pemilihan PAW Desa Kungkai ini juga mendapat pengawalan dari Pihak keamana Polsek Kota Bangko yang dengan jumlah anggota PAM Polres Merangin berjumlah 24 orang serta Backup Babinsa Kodim 0420 berjumlah 3 orang

Disamping itu, pemilihan PAW juga dikunjungi Kapolsek Bangko beserta anggota PAM nya.
Pelaksanaan PAW selesai pukul 13:00wib wib sesuai jadwal yang di sepakati.

Selama 6 bulan, sejak Bulan Juli 2020 hingga maret 2021. Zainul Aripin. S.Ag.MKp, Uza PJS Kepala Desa Kungkai yg sehari hari juga menjabat sekretaris camat Bangko. Menyampaikan,Gunakan hak pilih bersaing secara kekeluargaan.

Dari 982 Pemilih, terdapat 16 Pemilih sudah mendaftar (menyerahkan undangan) namum tidak memilih.
Dalam hitung cepat, Pertama kandidat Nomor 01 Ramli.M. S.Sos meraih 151 suara

kedua kandidat 02 Riko Hartanto. S.Pd meraih 386 suara.

Ketiga kandidat Nomor Urut 3 Ir. Ruslan. Meraih 341 suara.

Saat ditemui awak media, panitia mempublikasikan hasil pemilihan Riko Hartanto S.pd mutlak di menang kan oleh kandidat nomor urut 2.

(Hbl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *