Pimpinan Robhitoh Alawiyah Provinsi Lampung Kutuk Keras Pengeboman di Depan Gereja Katedral Makassar

 308 total views

GIN, Lampung- Pimpinan Robhitoh Alawiyah Provinsi Lampung Habib Husein Asegaf mengutuk keras aksi pengeboman yang diduga dilakukan oleh seseorang di kompleks Gereja Katedral, Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi.

Read More

Habib Husein Asegaf menilai, aksi ini sebagai tindakan keji yang menodai ketenangan hidup bermasyarakat dan jauh dari ajaran agama.

“Itu bukan merupakan bentuk dari jihad Islam,karena Rasulullah SAW tidak mengajarkan jihad semacam itu, aksi ini tidak dibenarkan agama karena dampaknya tidak hanya pada diri sendiri juga sangat merugikan orang lain,” ujarnya.

Selanjutnya Habib menyatakan Prihatin dan juga bela sungkawa atas kejadian Bom Bunuh diri tersebut ,
” Saya atas nama keluarga besar Robhitoh Alawiyah Provinsi Lampung menyatakan berbelasungkawa terhadap semua keluarga korban dan sekaligus saya meminta maaf atas kejadian tersebut karena islam sama sekali tidak membenarkan kejadian tersebut,” ujarnya.

“Kepolisian juga perlu meningkatkan keamanan di tempat-tempat ibadah sehingga masyarakat bisa semakin tenang dan khusyuk dalam beribadah,” cetusnya.

Akibat ledakan di depan Gereja Katedral, sejumlah orang dilaporkan terluka. Pada saat kejadian, sebagian jemaat tengah beribadah di dalam Gereja Katedral. Jumlah dan identitas korban atau pelaku hingga kini masih dalam pendataan polisi. (Rls/Suryadi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *